Cuaca di Hamburg

Cuaca di Hamburg lagi menunjukan aslinya. Hujan – matahari – panas – dingin. Gitu aja dibolak-balik dengan beragam variabel. Hujannya juga tidak kalah dengan di negara tropis, seperti Indonesia tercinta: hujan deras disertai dengan geledek dan kilat. Padahal di Eropa seharusnya dan biasanya hujan kecil yang mungkin di Indonesia disebut dengan hujan rintik-rintik. Berbeda dengan di Indonesia, hujan deras tersebut hanya turun beberapa menit. Seperti barusan nih, ga sampai lime menit!

Yang menurut saya aneh, hujan tapi tetap saja panas. Terbiasa dengan di Indonesia dan pengalaman di sini juga, bahawa hujan berarti temperatur menurut dan akan menjadi lebih sejuk, selalu pede saya pakai jaket tiap liat hujan, saat keluar.. buka resleting jaket. Kepanasan.

Begitu juga saat melihat matahari terik dari dalam kamar, keluar kosan tanpa jaket dan payung dan memakai sendal, beberapa saat kemudian turunlah hujan lumayan deras dan temperatur menurun. Aku pusing, Kakaaaakkk!

Biro cuaca di Jerman terpercaya kok, biasanya bener ngabarin perkiraan cuaca esok dan hari ini. Kalau soal tepat sampai ke jam-jamnya, lupain dulu aja, terkadang masih meleset beberapa jam. Bilangnya hujan jam 20, sejam kemudian tanah sudah basah. Walau banyak benernya, tapi saya kok lelah ya nanya soal cuaca hari ini. Makanya saya sering kecele. Salah sendiri.

Lima tahun tinggal di Hamburg, masih sering bandel meninggalkan jaket atau payung di rumah. Cuaca di Hamburg memang susah ditebak, persis seperti wanita hamil atau perempuan lagi kedatangan bulan. Tapi ya kesel juga sih, bawa semua alat perang melawan hujan, eh kering kerontang dan matahari bersinar. Kan berat ih bawa-bawanyaaaa.

Mencintai Hamburg dengan segala kegalauan cuacanya.

Advertisements

2 thoughts on “Cuaca di Hamburg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s