Dimulai dari Angka Nol lagi, ya!

SUPERLATEPOST!!

Kejadiannya bulan November lalu, saat gue lagi liburan di Indonesia. Tepatnya tanggal 21 November lalu gue berulang tahun. YEAH! Umur yang dimulai dari nol lagi, ya, Pak! Bam!

Waktu itu ada teman gue nginep di rumah, namanya Anna, sebelum dia melanjutkan perjalanannya di Indonesia. Pagi-pagi semua berjalan seperti biasa, gue pergi ke lapangan buat naik sepeda dan olahraga dengan Febby yang tinggal di samping rumah. Anna engga ikut, karena mau bikin sesuatu katanya. Ah pasti nyiapin kejutana ultah gue. Bwahaha.

Balik ke rumah jam delapan pagi, nemu ketupat di dapur. Karena lebaran kemarin gue ga mudik dan gue hobi banget makan opor ayam, nyokap pernah bilang akan beli ketupan dan bikin opor aya nanti gue ulang tahun. Sudah tau begitu, masih aja gue teriak ke nyokap, “Mam, ini ketupat buat apaan, ya?” Nyokap sih cuman bilang, “Ada deh,” ih gemes deeehhh.

Selesai gue mandi. Gue lihat Anna lagi siapin kue ulang tahun di meja ruang tamu, beserta sebuah kado berwarna hijau. Aaahhh, hatiku meleleh dibuatnya. Terlebih lagi engga lama kemudian si pengantin baru datang dan meletakan kue berwarna hijau di tengah meja. Horeee kuenya dua!

Was für eine nette Überraschung!

DSCF684f

Das Geburtstagkind

Keluarga gue sebenarnya bukan tipe merayakan ulang tahun. Kami lebih suka makan malam bareng, itu pun biasanya mie ayam Suzuki kegemaran keluarga kami. Makannya pun di rumah, jadi pesen bawa pulang aja. Nah bedanya sekarang ini adalah karena Anna. Di Jerman ulang tahun adalah hari spesial, makanya dia sibuk mempersiapkannya dari sehari sebelumnya.

Sehari sebelumnya gue males bangun tidur, baru keluar kamar jam 11 saat Aadit, kakak kedua gue, pergi kerja dan Anna pamit untuk beli ketoprak di pasar. Sampai jam satu lebih dia pergi. Katanya abang ketoprak sempat pergi sholat Jumat, makanya dia lama nunggu di pasar.

Kenyataannya adalah, dia dan Aadit pergi ke toko kue terdekat dan memesan kue untuk ulang tahun gue itu. Lalu mereka pergi ke mall untuk beli kado untuk gue. Ga susah beli kadonya, karena beberapa hari sebelumnya gue dan Anna emang ke sana dan gue sempat mau beli tas untuk perlengkapan barang elektronik. Sempat doang, karena gue batalin, karena merasa uangnya mending buat beli barang lain, sedangkan Anna beli satu dengan warna favoritnya. Di rumah gue nyesel dong, karena barangnya berguna banget emang.

Jadi itulah kado ulang tahun saya dari Anna dan Aadir, selain black forest. Dari Dedey dan suami kue alpukat, yang saya ga suka dan ga makan. Dari Mamah ketupat. Ketupatnya ga sendiri dong, karena setelah itu kawan-kawannya datang diantar Mbak dan Kakak.

Ah, memang menyenangkan ulang tahun di tengah-tengah keluarga. Apa lagi kalau judulnya, “Dimulai dari angka nol, ya!” 🙂

DSCF6813

Avocado cake dari Dedey

DSCF6841

Kartu dari Anna, kreatif banget!

DSCF6853

Birthday chaos!

Advertisements

14 thoughts on “Dimulai dari Angka Nol lagi, ya!

  1. akbarnas says:

    Di keluarga ku juga gak ngerayain ulang tahun, mbak.
    Tapi pernah sekali, pas aku lagi ulang tahun di bulan puasa, abis adzan maghrib tau-tau ada kue tart keluar dari kamar belakang yang seharian disembunyikan…
    😀

    Selamat ulang tahun mbak ajeng, *walau telat…
    Semoga sehat dan bahagia selalu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s