Sakit

Akhirnya gue sakit. Kecapean.

Setelah dinas malam itu, gue balik ke rumah dan ga lama kemudian pergi lagi ke rumah teman yang lagi pulang kampung ke Filipina. Dia nitipin rumahnya dan minta gue datang seminggu sekali buat nyiram tanaman dan kosongin kotak pos. Rumah dia sayangnya jauh, di Barmstedt, kota kecil pinggir Hamburg dan transpostasi ke sana pun sejam sekali.

Setelah dari rumah dia, gue ke kota karena ada janji dengan Amenk. Tadinya gue mau langsung ke rumah Mbak Dita, tapi sewaktu di rumah itu gue ingat memang ada janji sama Amenk harus ketemu hari itu. Mau batalin janji ke rumah Mbak Dita juga ga enak, jadi saja sore itu hanya bertemu Amenk ga sampe satu jam langsung jalan lagi ke rumah Mbak Dita.

Rute gue muter-muter sekali hari itu. Untuk ke Barmstedt gue melewati rumah Mbak Dita. Dari Barmstedt ke kota 45 menit. Untuk ke rumah Mbak Dita, gue melewati rumah sendiri. Ya gak apa, yang penting semua senang sudah gue kunjungi.

Eh engga juga sik, gue ternyata ada janji lain sama Mbak Yanti di kampus. Di perjalanan ke kota itu Mbak Yanti nelepon dan naya gue di mana. Salah gue sih, semua orang gue janjiin ketemu hari senin. Lupa dengan janji-janji sebelumnya. Maaf ya Mbak Yanti.. 😦

Besoknya gue bangun dengan lemas. Janji ke perpustakan dibatalkan. Sorenya pergi kerja dan sempat tanpa jaket berada di luar rumah selama sejam. Selasa kemaren itu awal musim gugur, jadi anginnya dingin. Sehari sebelumnya juga dan gue hanya pakai jaket jeans tipis. Malamnya gue bergadang lho sampe subuh, padahal sudah berasa sakit tenggorokan. Hahaha jadi ga heran ya terus gue tumbang besoknya.

6 thoughts on “Sakit

Leave a Reply

