Ngomongin Orang Lain

Kemaren sore gue mendadak ketemuan sama Nda yang sebelumnya kerja di tempat kerja gue. Dia cerita, dia bertemu dengan Teteh Ungu dan Ibu Merah. Teteh Ungu sudah mengenal gue dan beberapa kali ngundang ke rumahnya. Gue juga banyak cerita ke Nda tentang dia, namun mereka belum saling kenal. Ibu Merah terkenal di Hamburg, gue tau Beliau tapi enggak pernah ngobrol sama Beliau sama sekali, kecuali ga sengaja papasan dan ngucap salam saja. Cukup.

Yang bikin gue ga nyangka adalah.. Ibu Merah ngomongin gue ke Nda. Tentang gue dan mantan pacar si Korek Api. “Ada satu lagi yang kerja di sini. Pake jilbab juga, pacarnya Bule.” Beliau bilang di pernah lihat gue di deket tempat kerja, terus pernah lihat kami juga, Nda bingung lah, karena gue dan si mantan itu putusnya aja awal Januari 2012, berarti kemungkinan besar di Ibu Merah lihat kami ya pertengahan tahun 2011 saat si Korek Api masih ke Hamburg. Sudah lama sekali, kan?

Awalnya gue pikir Beliau pernah lihat gue sama si Permet Karet, karena kami memang dua bulan lalu jalan-jalan sore di dekat kantor gue dan lewat di depan rumah Teteh Ungu, tapi Nda bilang bukan, karena Ibu Merah toh bilang, “Iya memang sudah lama sekali lihatnya, sekitar 2010 gitu kali ya.” liat di konsulat katanya. Sekali-kalinya gue ke konsulat sama dia memang di tahun 2011 itu. Lalu dia pun nanya, “Kenapa dia putus sama Bule itu?” Oh man, ich konnte es nicht glauben, dass sie so was war..

Gue kira Ibu Merah berhati mulia, engga akan ada acara ngomongin orang lain, terutama yang Beliau sendiri ga kenal, tapi.. ya ternyata gitu deh. Gue kesel sih engga ya diomongin orang, malah pengen ketawa saking lucunya si Ibu Merah ini. Lain kali kalau ketemu tanya aja langsung Bu ke saya, biar hati lega.

7 thoughts on “Ngomongin Orang Lain

Leave a Reply

