Indonesia 2014

Di Indonesia gimana kemarin?

Wow asik banget, makanannya ga nahan. Semua dilahap sampai naik lima kilogram. Sebenarnya biasa aja sih, tahun lalu aja saya naik 6-7 kilogram selama enam minggu di rumah, tapi bedanya adalah.. tahun lalu saya berhasil menurunkan tujuh kilogram sebelum balik ke Indonesia, jadi itungannya impas. Nah kali ini saya cuma berhasil turun tiga kilogram sebelum tiba di Indonesia, jadi artinya merugi. Huhu sekarang saya harus olahraga deh nih biar kuyusan lagi.

Oh iya, padahal saya engga makan segala loh. Kalau dibandingkan dengan tahun lalu yang kalap semua HARUS dimakan. Saking lama ga pulang kali ya. Kemarin sih saya santai aja, pecel lele dimakan, mie Suzuki dua kali, es podeng dua kali, sate Padang, masakan Padang, nasi uduk, bubur ayam Tangerang dan lainnya semua masuk, tapi kaya ketoprak dan nasi goreng malam yang suka lewat itu terlewatkan. Intinya saya ga kalap, tapi kok tetap aja naiknya parahu ya? Hmm mungkin karena kurang gerak juga kali ya, secara di Indo mau ke mana-mana tinggal naik mobil pribadi dan bahkan angkot pun berhenti di depan kita dan tujuan. Lah coba kalo di Jerman, mau naik bus doang aja kadang harus jalan 10 menit.

Putu Mayang

Siapa yang tidak tertarik menggodanya..

Siapa yang tidak tertarik menggodanya..

Bubur ayam malam Pasar Anyar

Bubur ayam malam Pasar Anyar

Rasanya rasa bumbu penyedap banget

Rasanya rasa bumbu penyedap banget

Soal oleh-oleh saya juga engga kalap. Belajar dari tahun lalu yang sampai kopi-kopian instan dan sambel boleh beli di warung bebek goreng juga saya bawa. Sekarang mah semua itu saya lewatin, karena ternyata saya ga suka lagi dengan kopi-kopian instan karena (sekarang) terasa kemanisan dan sambel bebek itu bahkan masih ada di kulkas saya. Tahun lalu saya juga sampai bawa rendang dan teri oseng masing-masing satu kilogram, kali ini mah saya cuma bawa kepala cumi asin ga sampai sekilogram, itu juga udah saya bagi-bagi ke teman-teman.

Tahun ini barang bawaan pribadi saya kebanyakan berupa baju dan jilbab, waktu bongkar koper ampe rasanya ga abis-abis ngeluarinnya, dan sekarang saya merasa butuh lemari baju lebih besar *tepok jidat* Seperti saya sudah cerita di postingan sebelumnya, koper saya beratnya 35 KG. Engga juga sih sebenarnya. Jadi pas check-in itu berat koper saya hampir 32KG, isinya barang titipan dan oleh-oleh teman-teman, mungkin sampai 10KG lebih. Lalu tas ransel saya sekitar 8Kg, dan ada tas tangan, nah waktu di Berlin (pesawat saya mendarat di Berlin) itu tas tangan saya masukin koper, biar engga repot, begitu juga dengan beberapa isi ransel, ada yang masuk koper biar punggung ga capek. Jadilah itu koper beratnya hampir 35Kg.

Saya pesan tiket pesawat sebulan sebelum pulang, kebayang dong harga udah tinggi, karena itu lewat Berlin yang relatif lebih murah dibandingkan dengan lain. Teman-teman saya yang pesan jauh-jauh hari, terutama yang kebagian tiket promo Emirates, bisa dapet hampir 300 Euro lebih murah dari saya, ditambah dengan tiket kereta cepat ke Frankfurt pulak (hanya untuk penerbangan dari Frankfurt). Saya harus modal sendiri untuk pergi pulang ke Berlin. Saat pergi saya hanya perlu mengeluarkan uang lima Euro saja untuk menumpang bus, namun untuk pulang 27 Euro naik kereta cepat (ICE). Ga murni 27 Euro sih, karena saya juga pesan bis 8 Euro, untuk jaga-jaga saya ketinggalan kereta, karena lamanya prosedur imigrasi dan sebagainya di bandara. Alhamdulillah saya bahkan satu jam sebelum jadwal keberangkatan kereta sudah sampai di Berlin Hauptbahnhof.

Nanti lanjut lagi ya.. Kalau engga malas 😛

 

 

2 thoughts on “Indonesia 2014

  1. zilko says:

    Hahaha, awalnya bingung apa itu koper 35 kg gak dipermasalahin naik airline di Eropa, ternyata naik kereta yah, pantes aja, hehehe 😛 .

    Ah, sama nih, aku juga berat badan naik setelah liburan! Hahaha 😛

Leave a Reply

