H-1 Mudik

H-1 liburan ke Indonesia. Koper sudah dikemas, walau kelebihan hampir empat kilo. Memang sih kabin masih kosong, tapi gue males bawa koper berat selama transit. Pengennya sih cuma bawa ransel ga pake koper kabin, tidak memungkin juga karena dari Indo ke Jerman pasti gue akan bawa barang banyak dan perlu itu. Semalam jadinya ngeluarin beberapa barang lagi, terutama titipan orang.

Sudah dengar tentang peristiwa Malaysian Airline di Ukraina? Jujur aja, gue langsung lemes begitu dengar kabar itu. Apa lagi dia terbang ke Kuala Lumpur. Waktu itu pas banget ada nyokap-nyokapnya temen-temen mau ke Indo dan gue (juga temen-temen lain) juga kan beberapa hari kemudian akan berangkat pulang, gimana engga jiper cobak? Rasanya pas denger kabar itu tuh ga percaya. Serius ini teh beritanya? Apa cuma hoax? Doain ya biar semuanya lancar dan selamat sampai tujuan..

Ngomong-ngomong soal gadget, berkaitan dengan postingan sebelum-sebelumnya, kayanya bener deh gue kalo stress langsung buka-buka semua gadget. Semalem gitu soalnya, karena pusing liat semua barang yang harus masuk koper, gue malah sibuk liat gadget, yang padahal engga ada apa-apanya. Nah setelah koper sudah setengah penuh, berkurang deh intensitasnya. Memang gadget itu cocok banget sebagai pengalihan perhatian ya. Ga fokus jadinya.

Hari ini gue rencananya akan beresin kamar dan nyuci baju. Lantai sudah di-vakum, pas mau ngepel baru inget.. Kain pel gue kan biasanya gue masukin ke tempat sampah di bawah wastafel, nah gue lupa ngeluarinnya lagi, sedangkan mereka sudah gue buang ke tempat sampah pusat di depan kosan. Jadilah ngepelnya ditunda sampai nanti malam kalau gue udah beli yang baru. Meh.

Gue belom tau kamar akan ada yang mengisi atau tidak. Gue udah masukin iklan di grup PPI Jerman dan Hamburg di Facebook, ada yang menghubungi tapi dia juga belom pasti, karena masih nunggu kepastian diterima summer-job atau engga di Hamburg. Kalau diterima, dia akan isi kamar gue. Semoga ya! Lumayan uangnya buat jajan di Indo. Karena alasan itu juga, mau engga mau gue beresin kamar gue, lemari harus gue kosongin sebagian, begitu juga dengan rak buku dan laci. Meja belajar juga tentunya harus kosong. Kerjaan banget sih sebenernya buat gue.

Ada satu kerjaan lagi yang malenya gue kerjain. Mindahin data dari laptop baru ke laptop lama. Laptop baru gue itu ternyata rusak, gue tau dari awal gue beli sih, awal Januari, tapi baru gue ajuin reklamasi minggu lalu, karena gue males banget ngurusnya, selain males pindahin data. Terus sekarang saat gue mau pergi, baru deh gue lakukin, bodoh banget memang. Sampai sekarang gue belom dapat e-mail balasan dari tokonya, gue harus menunggu dan gue harus pulang. Jadi gue akan minta bantuan temen untuk ngiriminnya. Ngerepotin aja deh kamu kerjanya, Jeng!

Besok gue balik dari Berlin. Jam 11 siang gue akan keluar dari kosan menuju halte bus luar kota ZOB di deket central station, gue mesen tiket bus cuma lima euro loh! Murah yaaa *mata berbinar-binar* senangnya! Teman-teman gue yang lewat Frankfurt dan München pada dapet tiket kerete ICE sih bareng tiket pesawatnya, sedangkan gue engga karena beda maskapai, tapi tak apeu lah murah gitu. Liat buat pulangnya ah, kalau ada ICE murah dan cuma sekali jalan boleh juga tuh yak.

Sudah ah, mau nerusi beresin kamar dulu. Have a nice weekend!

 

Advertisements

15 thoughts on “H-1 Mudik

  1. Arman says:

    Wah Asiknya mau mudik… Semoga aman sampe Indo ya…

    Ttg Malaysian Airlines itu beneran lah. Masuk berita dimana2. Kasian emang ya… 😦

    • mariskaajeng says:

      soal penembakan rudal itu awalnya gue pikir hoax, Koh, karena gue bacanya dari berita Indo :p Terus ngobrol sama temen di sini ternyata beritanya sama. semoga ga terulangi yang kaya gini ;(

  2. zilko says:

    Asyiknya besok mau mudik! Hehehe!! Mudah-mudahan semuanya lancar dan aman ya!! Amiin 🙂 .

    Btw, naik maskapai apa nih balik ke Indonesianya?? 😀

  3. Vinda Filazara says:

    Wahh, senengnyaa yg mudik. Bertemu keluarga yang dirindukan.
    Semoga lancar dan selamat.
    Ayoo ke Jember mbak 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s