Hujan Meteor

Sesuka-sukanya saya sama langit malam dan bintang, engga pernah sekali pun saya sengaja cari tahu kapan hujan meteor akan terjadi dalam waktu dekat, sampai beberapa hari lalu. Tiba-tiba ada yang bilang, setiap tanggal 11 Agustus akan ada hujan meteor Perseiden, maksudnya tanggal itu menjadi puncaknya. Lalu dia bilang lagi, nanti ulang tahun kamu kita liat hujan meteor Leonids ya. Saat ulang tahun kamu memang bukan puncaknya lagi, tapi akan masih ada. Baru setelah itu saya mencari jadwal hujan meteor, dan saya menemukan beberapa!

Dari jadwal yang panjang itu, memang Perseiden menempati urutan kedua dalam jumlah meteor yang jatuh dalam hitungan jam, sekitar 120 meteor. Banyak yaaa.. Dasar memang penikmat bintang amatiran, jadinya soal beginian saya engga ngeh. Untungnya ada yang lebih pintar dan sepertinya hapal di luar kepala soal ini. Asik nih! Jadi semakin semangat melihat bintang. Misi selanjutnya adalah bersama-sama melihat bintang di hari ulang tahun saya sambil banyak-banyak membuat permintaan. Itu adalah bukan suatu hal yang sebelumnya kepikiran oleh saya, tapi pasti akan seru untuk dilakukan.

Selamat malam, semoga mimpi indah!

 

3 thoughts on “Hujan Meteor

  1. zilko says:

    Hahaha, kadang udah niat-niat nungguin hujan meteor eh taunya langit mendung, atau tidak mudah dilihat dengan kasat mata, hahaha 😛 .

Leave a Reply

