Selamat Pagi

Matahari sudah naik sejak pukul tiga tadi. Membuat pekerjaanku semakin ringan, walau membuka mata terlalu pagi masih saja sulit. Untunglah hari ini aku tidak perlu berlama-lama di sana dan kelak bisa meneruskan tidur yang terpotong di kasurku yang nyaman.

Sebuah pagi selalu diisi dengan sepotong roti hangat hasil memanggang dari oven dapur. Wanginya selalu menyerbak ke seisi ruangan, tercampur dengan wangi selai cokelat atau selai jeruk. Mereka adalah dua olesan roti terbaik di pagi hari dan sanggup memberikan energi sampai siang nanti.

Malam yang telah berlalu memberikan sebuah semangat baru, terutama fakta bahwa semalam bisa tidur cepat dan pagi ini bangun agak sedikit terlambat. Bukan sedikit malas, hanya saja seminggu kemarin sudah terlalu singkat tidur yang diterima. Tidak lah dosa jika pada akhirnya tidur malam tadi sedikit dipanjangkan.

Entah apakah teman memang dimiliki atau tidak, namun sebuah pertanyaan tentang kabar biasanya hanya dijawab dengan “Baik, kamu bagaimana?” bukan dengan cerita panjang tentang mengapa aku letih dan apa yang harus aku lakukan agar ia hilang. Tidak ada yang bisa dilakkan untuk menghentikannya berbicara, bahkan sepotong kue keju tanpa gula yang rasanya mengerikan sekali.

Sekeluarnya dari kamar mandi, setelah menyegarkan badan dan pikiran, roti-roti siap panggang itu dikeluarkan dari rak paling bawah di samping sepatu. Dilintasinya ruangan kosong yang barusan digunakan untuk menyeterika pakaian, jangan lupa tersenyum dan menyapa “selamat pagi” dengan perlahan, karena itu bisa membuat indah hari seseorang.

Dan memang begitulah seharusnya sebuah pagi diisi: oleh sebuah senyuman darimu.

 

Selamat beraktifitas, saya mau meneruskan tidur yang terpotong.

Advertisements

4 thoughts on “Selamat Pagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s