Makan Malam

Ruang tamu yang kosong itu sore ini menghangat dengan kehadiran dua orang di tengah-tengahnya. Setelah memasak bersama, mereka menikmati sekarang hasilnya. Makan dengan lahap, sepiring pasta dengan saos tomat. Di tengah meja sudah mereka siapkan sebotol anggur merah, akan diminum dengan santai setelah makan.

Selain itu, tidak ada yang lain. Kamu tidak akan menemukan kertas berserakan untuk dibahas, hanya sepasang sepatu di depan pintu menunggui mereka. Sepatu milik si pria, ia tersingkirkan karena menghalangi jalan.

Obrolan semakin menghangat, bertentangan dengan sepiring pasta yang semakin mendingin, sehingga perlu dihabiskan secepatnya. Obrolan bisa semakin melebar atau secara hati semakin menyempit. Berbicara tentang tema hobi yang membuat pembicaranya bersemangat bercerita tentang kejadian akhir pekan lalu.

“Pesawat kami rusak dan cuaca sayangnya terlalu panas.”

Terlihat sebuah mulut membulat, “Hah? Bagaimana mungkin cuaca yang terlalu panas tidak cocok untuk terbang?” Penjelasannya sangat sederhana: karena di dalam pesawat panas. Bayangkan bagaimana tidak nyamannya kalau suhu di luar pesawat sudah lebih dari 25Β°C?

Botol wine di depan mereka hanya tinggal menyisakan sedikit isinya saat mereka beranjak menuju dapur. Sebuah kerja sama apik tercipta malam itu, seorang mencuci piring-piring dan panci kotor dan yang lainnya mengelapnya sampai kering. Tidak ada dari mereka yang suka membiarkan piring dan peralatan masak basah harus menunggu terlalu lama di dapur. Mereka harus secepatnya masuk kamar dan berdiam manis di rak buku paling bawah. Dekat dengan botol-botola cola dan sepatu-sepatu.

Malam itu adalah kali kedua mereka bertemu secara santai di rumah. Di sofa cokelat yang tidaklah nyaman. Di ruang duduk tempat laki-laki berkemeja merah selalu duduk sambil membaca sesuatu. Kunjungan kedua yang tidak lagi sekaku dan sesingkat sebelumnya. Mereka sudah berjanji akan ada pertemuan berikutnya di hari yang sama minggu depan.

Setelah ini, akan selalu ada senyuman di bibir laki-laki itu, di mana pun tempatnya.

 

 

Selamat makan.

 

Advertisements

3 thoughts on “Makan Malam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s