Mari Mengobrol!

Semua orang punya trik masing-masing untuk mendapatkan apa yang mereka mau. Begitu juga saya. Trik saya untuk tidak berpapasan dengan orang lain adalah dengan pergi ke tempat parkir sepeda, mengambil pita hijau, lalu pergi ke tempat parkir sepeda satu lagi untuk mengingatkan pita hijau itu ke sepeda saya yang bannya kempes.

Ya tapi semua bisa salah perhitungan, saya juga. Saya tau kebiasaan si teman ini adalah pergi ke kotak pos untuk mengecek isinya sebelum menuju ke atas, namun saya kira malam ini suatu pengecualian, tapi ternyata tidak. Kami harus berjalan bersama di tangga menuju lantai tiga. Dalam diam, karena saya gugup setengah mati, dalam benak saya berseliweran, mulai dari yang mudah, seperti, “Eh lo apa kabar? Sudah lama banget ga keliatan!” atau kalimat-kalimat sulit seperti, “Eh gimana rencana makan siang kita? Besok?”

Mudah atau sulit sama aja susah keluar dari mulut. Dia sadar kali saya gugup, makanya nanya duluan, “Wo kommst du so spät her?” Ih tumben nanya duluan! Kirain harus dicolek duluan, Bang! *terus saya ditoyor karena sendirinya malah diem aja*

Nanya tapi mepet banget saya sudah hampir depan kamar, jadi tidak ada pertanyaan lanjutan selain kalimat pamit, “Na dann, gute Nacht.” yang saya ucapkan dengan patah-patah seperti goyangan artis dangdut itu. Hmm tadi dijawab engga sih sama dia?

Oh gosh, what was going with me, it was never easy to start a conversation. Selalu aja saya nervous sampe mau pingsan, padahal kalau sudah dimulai, dua jam bahkan akan terasa kurang.

Morgen wird alles nur gut laufen und haben wir bisschen Zeit was schönes zu reden.

7 thoughts on “Mari Mengobrol!

  1. zilko says:

    Hahaha, kadang memang awkward ya kalau situasinya begitu dan terus diam aja. Tapi kalau nggak ada yang diobrolin juga gimana kan, haha 😛

Leave a Reply

