Politik dan Pemilu Indonesia

Seperti biasa gue malah mangikir ke sini saat jam-jam belajar. Besok itu ada kuliah politik dan Pemilu Indonesia, ama bapak profesor disuruh mantengin channel salah satu partai di Youtube, liat perkembangan mereka pasca pemilu ini. Sebenernya sih gue udah liat satu dua video dari minggu lalu, artikel di media online juga banyak yang udah gue bookmark, namun selalu gue tutup lagi. Gitu aja terus sampe sekarang. Kenapa? Karena gue kagak tahan!

Gue paling engga suka politik, soal partai-partaian gue cuma baca sekilas, jujur aja gue buta abis. Gue ambil kuliah ini biar lebih ngerti tentang politik dan pemilu di Indonesia, biar nanti gue punya gambaran lebih jelas untuk pemilu presiden nanti. Pemilu kemaren gue nyoblos partai yang gue partai lima tahun lalu. Partai yang terus ada gonjang ganjing dan sekarang bapak profesor minta untuk gue pantau beritanya. Jujur aja ya, gue kok malah mual dan pusing yaaaa.. O.o Apalagi saat denger mereka kampanye dengan menyanyikan mars mereka. Hallooo ini kampanye politik apa kampanye seni sih?

Tugas gue ini sebenernya gampang ya, gampang bener deh dibanding bikin paper. Tapi tapi tapiii aku tak tahan liat mereka kampanye dengan janji-janjinya itu, baru liat foto ketumnya aja udah bikin gue jiper, apalagi harus nonton videonya sampai semester ini berakhir. Toloooong :((

7 thoughts on “Politik dan Pemilu Indonesia

  1. rianamaku says:

    susah juga ya jeng kalau ngak suka, wah.. kalau aku suka politik hanya saja tidak terjun langsung hanya suka mengamati sambil juga sedikit berkomentar, lumayan bisa jadi topik sambil minum kopi
    :D:

  2. ika says:

    halo mb mariska …
    mb di jerman kuliah jur apa? hehe soalnya ktmu postingan bahasa isyarat, linguistik, dan skrg ini ..

    salam kenal 🙂

Leave a Reply

