Awal April

Heyho, anybody home?

Long time no see, dear friends! Sorry for the absence :p

Perkuliahan udah mulai lagi, diperkirakan gue akan kuliah dari Senin sampai Jumat, padahal biasanya Jumar selalu kosong dan dari empat hari sisanya ada juga disempetin kosong. Masa-masa itu sudah berlalu, teman! Besok pemilu yes di sini, belom tau mau milih apa. Gue pribadi sih belom terdaftar pula, tapi katanya dateng aja bawa paspor mulai jam 14. Liat besok ya gimana prosesnya. Selain mau milih, gue juga di konsulat akan bantuin Teh Dina dan suami jualan sate ayam. Ih sedep banget siiihh, kebayang! Tadi sih kami berhasil bikin sekitar 180an tusuk sate. Eh, lupa deh, besok harus jual berapa ya per porsi kalau mau sepaket sama teh kotak Sosro?

Gue sepertinya semester ini akan belajar bahasa baru lagi, yaitu.. Khanty language. Ga pernah denger ya itu bahasa apaan? Gue juga sama! Baru tau ada bahasa itu setelah liat jadwal kuliah terus baca keterangnyna di Wikipedia. Bahasa ini digunakan di Rusia, dan memiliki sekitar 12 ribu pengguna. Banyak banget dialek dari bahasa ini, makanya judul kuliah kami gesprochenes Chantisch atau speaking Khanty. Tadi di kelas, dosennya (yang adalah dosen kuliah bahasa Finlandia) bilang ga perlu punya dasar bahasa untuk ikut kelas itu, jadi gue tenang deh. Tapi tenang gue ga berlangsung lama, begitu liat rencana kuliah.. Kok tulisan Kiril Rusia ya? Dem, ini bahasa dibandinginnya sama bahasa Rusia yang gue sebenarnya engga bisa sama sekali. Di kelas pada akhirnya gue bengong, tulisan Kiril itu gue buta banget kan ya, jadi gue bener-bener harus meraba-raba sendiri, apa lagi di kelas mahasiswanya cuma tiga (termasuk gue) dan mereka berdua emang mahasiswa jurusan bahasa Rusia. *head bangs to the wall* Gue ada waktu sampe Kamis minggu depan nih buat mikir lanjutin kuliah ini apa engga. Salah satu alasan gue harus ikut kuliah ini karena semester ini gue harus tutup modul 2, dan mereka cuma menawarkan bahasa Khanty ini. Huft.

Untuk Mei besok, gue udah booking tiket loh buat jalan-jalan ke salah satu negara EU. Ih seneng banget gue, in shaa Allah dream comes true! Tiket pesawatnya murah bener deh, cuma 47 Euro saja buat pulang pergi, belom sama asuransi dan bagasi sih, tapi gue kesampingan mereka semua. Hehe. Gue udah itung-itung pengeluaran untuk transportasi di sana, lebih mahal ternyata dibandingkan dengan tiket pesawatnya, sekitar lebih dari dua kali lipatnya deh. Haha.

Schönen Wochenende, sehr geehrte Damen und Herren. Pastikan untuk dateng ke TPS hari minggu ini.

Ciao Bella!

 

7 thoughts on “Awal April

  1. rianamaku says:

    Ajeng penasaran mau kemana nie di tunggu ya oleh oleh foto sama ceritanya..
    wah udah coblosan ya disana kita tgl 9 jeng, beh di indo rame bener ma pawai bikin pusing..

  2. syifna says:

    Wah, mau jalan-jalan kemana jeng ? ikuttt dari belakang dong hahahaha 🙂
    seneng kalau baca blognya ajeng itu ada info tentang belajar bahasa dari negeri seberang nun jauh disana 🙂
    saya juga baru denger ada khanty language

  3. zilko says:

    Ah, asyik mau jalan-jalan kemana ini? Murah banget pp 47 euro. Aku seumur2 di Eropa belum pernah dapet tiket pesawat yg pp-nya segitu, hehehe 🙂 .

Leave a Reply

