Happy Anniversary

Dapet notification di blog WordPress tercintah ini, katanya:

Happy Anniversary!

You registered on WordPress.com 4 years ago!

Thanks for flying with us. Keep up the good blogging!

 

Aw! Ternyata udah selama itu gue nulis di mari *seka air mata haru* inget banget tujuan nulis di blog ini apa, yaitu menceritakan pengalaman cari kerja dan tentu cerita tentang kerjaan itu, selain itu juga tentang pengalaman di Jerman (kalau waktu itu jadi ke Jerman). Itu fokusnya, kenyataannya.. Malah keseringan curcol masalah lain. HAHAHA. Gak apa lah yaa.. :p

Dulu sebelum di WordPress gue juga punya blog di Friendster, Blogspot, Multiply, dan Tumblr. Keempatnya sekarang sudah engga ada, sudah ga tau daftar pake e-mail apa dan ga inget juga password-nya, bahkan seperti yang kita tau Friendster dan Multiply udah terhapus dari dunia maya. Gue lumayan lama loh di Multiply, seneng banget gue sama dia, masukin foto gampang dan banyak teman-teman yang juga punya blog di sini. Sayangnya, lama-lama Multiply jadi media jualan on-line, it was annoying me. Gue block semua toko online yang deketin saya.

Blogspot gue bikin karena disuruh dosen. Beliau meminta mahasiswa-mahasiswanya untuk membuat blog di blogspot dan menuliskan tugas-tugas kami di sana. Sekalian aja tuh saya bikin akun lain di sana, ga banyak yang saya posting, cuma ada 11 tulisan selama tahun 2007-2008 (barusan gue googling nama blognya, hehe). Gue ngerasa Blogspot tidak segampang Mulytiply, gue nyerah. Selain itu, karena nama blog-blog gue alay semua, gue ngerasa gue harus bikin satu dengan nama serius dan diisi dengan tulisan yang cukup serius. Kenapa? Karena waktu itu gue lagi nyari kerja, dan pengen pencitraan sedikit kalau-kalau tempat gue melamar kerja memasukan nama saya di Google. Nama blog dari nama gue dan isinya dikhususkan untuk menulis pengalaman nyari kerja dan kelak pada saat itu cerita-cerita di tempat kerja. Tulisan gue waktu itu gue jaga jangan sampe ada yang curcol. Untuk itu (selain masih juga nulis di Multiply) gue punya alter ego blog di Tumblr. Wuih kalo kalian baca Tumblr gue, dijamin ketawa ngakak atau nyebut gue lebay, galau abis, men! Sayangnya gue sendiri lupa nama Tumblr gue apa.

Pada akhirnya, menjaga banyak blog itu bikin capek. Gue biarin semua blog selain yang ini terlupakan dengan sendirinya. Gue juga mulai locker dengan diri sendiri, gue nulis curhatan. Gue seneng nulis dan itu adalah media gue buat ungkapin hati gue dari dulu. Sekarang blog gue isinya curhatan gue, terutama tentang percintaan ala remaja, tapi yaudahlah yaa mau gimana lagi. That’s what I am. Kalo ga gitu bisa sutris si gueh. Sekarang sih gue membuat blog sebagai media dokumentasi gue tentang pengalaman gue di mana pun dan tentang apa pun. Gue suka jalan-jalan di blog sendiri dan baca apa yang gue tulis di masa lalu: ternyata gue begini begitu toh dulu – “Cemen ih, gini aja mewek.” – “Keren ih pernah begini gue, sekarang lagi ah!”

Di hari ulang tahun keempat kami ini, gue membuat sebuah resolusi: lebih banyak menulis. Jujur aja, tahun lalu gue punya banyak cerita, tapi gue males bangeeett nulisnyaaa. Di samping gue ada secarik tiket harian Flensburg, sengaja gue taro di situ, biar gue merasa dihantui untuk menulis cerita liburan dua hari di Flensburg setahun lalu. Hutang tulisan gue banyak ya bok, termasuk tulisan-tulisan serius buat profesor-profesor di kampus.

Ah ngomongin kuliah lagi, jadi gimana gitu deh. Cabs aja ah.. *meringkuk di pojok kasur* *menunggu ilham datang*

Btw, hari Sabtu besok gue pergi ke Köln lalu lanjut ke Schwäbisch Hall. Doain aku ga males nulis ceritanya yaaa :p

6 thoughts on “Happy Anniversary

  1. zilko says:

    Selamat yaa blog yg ini duah 4 tahun, hehehe 🙂 .

    Btw, kayaknya WordPress ini menghitung hari anniversary ini dari hari kita join ya, bukan dari hari kita bikin blog 🙂 .

  2. syifna says:

    Wow Happy Anniversary yaaa jeng hehehe nggak nyangka blognya sudah 4 tahun 🙂
    sama, aku juga punya blog di blogspot dan multiply, yang Blogspot lupa password di blogspot aku nulis tahun 2004 kemudian pindah ke multiply baru setahun atau 2 tahun gitu lupa hehehe eeeeeh malah MP di tutup yoowess tak pindah ke lain hati ya si WP ini hihihi 🙂

  3. Angelia says:

    Wahhh 4 tahun dan masih aktif nulis.. Salut… 😀
    Bener banget tuh kata kamu, nulis blog bisa bikin kita flashback lagi ke jaman dulu dan mikir kenapa dulu bodoh sekali.. ckck..
    Anyway, kalo saya pribadi sih lebih nyaman di blogspot, sis.. Kemarin2 sempet sign up di wordpress, tapi ga ngerti buat customize tampilannya *cupu sekali saya*

    Salam kenal ya 😀

    • mariskaajeng says:

      hallo salam kenal 🙂
      empat tahun yang di wordpress aja, sebelumnya nulis di Friendster (hiyaaahh udah lama amat yaa) dan di tempat lain (lupa namanya), di blogspot juga pernah.. malah aku bingung gimana cara customize theme nya. kebalik kita 😀

Leave a Reply

