Beres Ujian

Akhirnya semua klausuren a.ka ujian-ujian beres. Alhamdulillah. Total saya harus menulis tiga ujian semester ini. Ada ujian bahasa Finlandia, bahasa Isyarat, dan terjemahan bahasa Indonesia – Jerman (vice versa). Ujian yang terakhir dikerjain bareng penutur asli bahasa Jerman, kami menyelesaikan dua teks bahasa Indonesia dan Jerman dalam waktu dua hari *lap keringet* tapi seru! Apalagi karena saya memang suka sekali dengan dunia penerjemahan.

Ujian bahasa isyarat ternyata cuma disuruh mengerjakan dua dari empat soal yang ada. Saya ga atau deh ini hasilnya gimana, semoga saja bisa lulus mata kuliah ini. Anyway, saya bukan belajar bagaimana menggunakan bahasa isyarat ya, namun belajar teori-teori linguistik yang digunakan pada beberapa bahasa isyarat. Jadi jangan suruh saya praktekin bahasa isyarat, karena saya ga bisa 😀

Lalu bagaimana dengan ujian bahasa Finlandia? Alhamdulillah nilai sudah keluar. Saya lulus dengan nilai yang bikin happy happy 2000 happy happy yeayPUAS banget! Nah kalo yang ini juga, jangan suruh ngomong bahasa Finlandia, karena saya ga bisa. Saya bisa menjelaskan sedikit tentang gramatiknya, tapi kalo diminta bangun kalimat, saya cuma bisa “tuo on kissa” yang artinya “ini kucing” doang. HAHAHA. Kalo mau nanya-nanya soal bahasa Finlandia, monggo colek äiti Rika, ahlinya bahasa negeri kulkas ini :p

Setelah ujian bahasa Finlandia saya sempet down, gara-gara ada lima soal yang saya salah kerjain. Saya salah menggunakan kasus untuk membangun kalimat dengan kontruksi kepemilikan, namun ternyata dosen saya baik bener, itu lima soal yang jawabannya salah malah dibenerin sama Beliau. Di bawahnya doi menjelaskan salah saya apa. Hmm kayanya nilai saya ketolong dari kebaikan bu Dosen yak. Hehehe.

Haaahh Alhamdulillah ujian beres, sekarang liburan dua bulan. Tapi ga bisa murni liburan, karena banyak paper yang belom beres. Bahkan paper dari semster pertama. Du du du.. *melimpir keluar panggung*

14 thoughts on “Beres Ujian

Leave a Reply

