Jogging Heboh

Sepertinya memang benar kata orang, orang yang sakit/patah hati biasanya lancar nulis. Hahaha. Paling engga itu terjadi pada saya. Dulu pas baru putus cinta, pelarian saya ya ke nulis. Semua ditulis. Setelah itu jadi lega dan sedih-sedihnya berkurang. Bandingkan dengan sekarang yang nulis sekali sebulan aja sudah bagus. Duh gimana ini cara maksa biar rajin nulis lagi, padahal sebenarnya ide buat nulis selalu ada loh -_-

Waktu cepat banget ya berlalu, udah akhir Desember aja. Berarti juga udah akhir tahun 2013 lagi aja! Oh! Langsung kebat kebit deh saya, teringat banyak cerita tahun 2013 belom didokumentasiin di sini.

 

Sedari senin lalu sampai 1,5 minggu ke depan kampus lagi libur (horeee!!), bersamaan dengan itu, saya juga tidak ada job lagi. Jadi dua minggu ini akan saya luangkan untuk mengejar istirahat yang sebelumnya kelewat melulu dan belajar buat ujian-ujian bulan depan. Tapi memang dasar ga bisa diem, hari ini yang seharusnya saya habiskan di atas kasur saya, saya lewati dengan jogging-jalan dari kosan saya di Ohlsdorf sampai rumah Teh dina di Norderstedt Mitte.

Menurut Google Maps sih waktu yang diperlukan adalah dua jam dan 41 menit untuk jarak tempuh 13 km. Ya kira-kira benar segitu deh tadi waktu yang dibutuhkan. Saya keluar kosan sekitar pukul 12.20 dan sampai di rumah Teh Dina sekitar pukul 14.55. Itu pakai acara nyasar di sekitar Fühlsbüttel gara-gara si Google Maps yang ngaco baca lokasi saya *garuk pake garpu*

Saya sangat bersyukur sekali kalau di jalan engga papasan dengan stasiun subway, karena berarti ga ada godaan iman untuk meneruskan perjalanan dengannya. Kalau ketemu bus sih saya masih santai ya, tapi ketemu UBahn.. aduh! Dan tadi itulah yang terjadi, di Ochsenzoll saya melihat stasiun U-Bahn dari kejauhan. Sempet berpikir untuk ikut naik sampai stasiun Norderstedt Mitte (dua halte stasiun dari Ochsenzoll) lalu melanjutkan jogging sampai tujuan, tapi Alhamdulillah saya berhasil melewatinya! HAHAHAHA *bangga*

Sampai di rumah Teh Dina, katanya bibir saya pucat. Ya iyalaahh, di luar dingin bok! Memang sih “hanya” 10° C, tapi saya ga pake jaket musim dingin, cuma pake jaket olah raga dari bahan fleece, dan di dalamnya dua kaos tipis. Keringetan gak? Ya pasti, tapi ga banyak karena di jalan saya kebanyakan jalan kaki dari pada jogging. Hehehe.

Anyway, kenapa saya yang biasanya jogging paling lama sejam dan itu terakhir bulan lalu tiba-tiba mau jogging sejauh itu di hari libur? Karena saya tergoda ikutan maraton! Iya sih itu gila banget. Disuruh jogging 13km saya udah heungap, apa lagi lari 42km yak? Semoga ya setelah ini saya semakin rajin latihan lari.

Oh iya, karena hari ini hari libur, sepanjang jalan saya hanya papasan dengan dua pelari lainnya (itu pun deket rumah!), jalanan juga sepiii banget. Kebanyakan yang saya lihat adalah keluarga yang jalan-jalan atau baru beres dari makan siang di restauran bagus. Ih saya jadi kangen Emak dan Babeh di kampung deh, senang banget di hari raya Idul Fitri kemarin bareng mereka lagi *ceurik*

Rute Jogging Tadi

Rute Jogging Tadi

Sekian cerita tentang jogging (yang sebenarnya gak) heboh dan keinginan ikut marathon dan terima jaket lari ukuran M.

 

2 thoughts on “Jogging Heboh

  1. danirachmat says:

    pengalaman seru waktu pake google maps, nyasar ke antah berantah yang masih ada hutan. Di Indonesia sih yess, dan di pedalaman Serpong. Hihihi. Jadi tahu halaman belakang kompleks rumah deh kapan itu..

Leave a Reply

