Minggu Terakhir November

Hari ini saya legaaaa sekali, ujian tengah semester bahasa Finlandia selesai! Memang sih hasilnya belom keluar, wallahu alam bagaimana, yang pasti saya sudah belajar gila-gilaan dua minggu terakhir ini. Oh iya, saya yakin ada satu yang salah, karena ga yakin sama jawaban dari tiga pertanyaan yang hampir mirip (tentang salah satu kasus dalam gramatik bahasa Finlandia), jadi salah satunya saya bedain jawabannya, ternyata doi yang salah dan dua lainnya yang benar. Na tja. Saya sebenarnya memang ga belajar dengan benar sih kasus yang itu. Jadi.. ya udah deh..

Terus yang bikin senang lainnya hari ini adalah udah gajian. Ahahaha.. Tapi lalu uangnya langsung habis karena harus bayar macam-macam ๐Ÿ˜ฆ Selain itu tadi saya juga beli jaket di TK Maxx ๐Ÿ™‚ Jaket ski warna biru ngejreng mirip ke turkis, merk anuan, harganya 40 Euro saja. Nda beli di toko yang sama dengan merk yang sama tapi model yang berbeda, harganya lebih murah 15 euro, tapi doi ukuran anak-anak yaa, sedangkan eyke ukuran dewasa, jadi segitu emang sudah murah untuk ukurannya.

Btw emang ya belanja buku itu bikinย suchtig – kecanduan. Dua minggu lalu saya beli dua buah buku bahasa Finlandia untuk keperluan kuliah, rasanya senaaang sekali, tiap hari dibaca dan diisi tiap latihannya (karena mau ujian juga sih), tadi pulang kuliah saya beli buku latihan gramatik bahasa Jerman untuk latihan di rumah, dan rasanya juga senaaang sekali, pengen langsung diisi. Sekarang saya pengen beli buku lainnya, tapi harus direm, kalau ga mau makan buku doang sampai bulan depan. Hehe.

Senangnya hari ini. Apalagi malam ini bisa leha-leha lalu tidur tenang dan cepat, tanpa perlu belajar dulu. Istirahat dulu ya belajarnya, sabtu dimulai lagi ๐Ÿ™‚

Anyway, terima kasih yaaa untuk siapa pun yang lewat mana pun yang minggu lalu sudah capek-capek ngucapin selamat ultah ke saya, kalian sungguh perhatian, makin cinta deh akyuuu *peluk peluk*

Dan terima kasih November, untuk selalu menjadi bulan terbaik setiap tahunnya. In shaa Allah bertemu lagi tahun depan ๐Ÿ™‚

19 thoughts on “Minggu Terakhir November

    • mariskaajeng says:

      Aku kemaren hampir tiap pulang kuliah atau kerja mampir belajar di perpus sampe jm 10-11 malem, belajarnnya pake kartu catetan gitu. Materi-materi penting ditulis di kertas2 1/4 kertas A4, jadi bisa dibaca kalo lagi di kereta, rumah temen, atau di mana-mana. Terus latian tanya jawab sama temen. Good luck ya ujiannyaa

  1. zilko says:

    Selamat ulang tahun ya kalo gitu, hehehe :D.

    Btw, kalau nggak salah bahasa Finlandia masih serumpun dengan bahasa Jerman kan ya? Jadi agak lebih gampang lah ya mungkin kalau bisa bahasa Jerman? Hehehe ๐Ÿ™‚ .

    • mariskaajeng says:

      Makasih Koo ๐Ÿ™‚

      Sayangnya kali ini salah, bahasa Finlandia ga serumpun sama Jerman, bahkan sama bahasa-bahasa Skandinavia pun engga. Dia serumpunnya dengan bahasa Hungaria. Jadii aku rada susah belajar bahasa ini, ga ada samanya dengan Jerman ๐Ÿ™‚

  2. syifna says:

    Bahasa Finlandia ? Ya ampun bahasa inggris saja saya ndak belul ini lagi bahasa Finlandia hiihihi malah dapat nilai E kali yaaa ^_^
    Selamat ulang tahun yaaa. ( ulang tahun nya sama hehehe ) panjang umur, sehat selalu dan sukses amieeen ๐Ÿ™‚

    • mariskaajeng says:

      eh beneran ultahnya sama? ih keren! ๐Ÿ™‚

      eits jangan salah, bahasa Inggris aku juga kacau abis. kalau disuruh ngomong bahasa Inggris, pasti bahasa Jerman juga ikut-ikutan spontan keluar ๐Ÿ˜ฆ

Leave a Reply

