Age is just a Number, Siapa yang Bilang??

People say, age is only a number. Yes, I had a same opinion, until I realize, I’ll be 30 in 2 years. Yeah, in 2 years sodara-sodara! Dan sebelum itu, hari ini umur saya bergeser dulu ke 28 tahun. Dor!

I don’t feel good. Umur udah segini tapi belom punya apa-apa. Dalam artian begini, di Indonesia orang-orang seumuran saya pasti sudah banyak yang punya kerjaan tetap, terus punya keluarga dan buntut. Let’s see what I have: nothing. Ugh. I only do a part time job for a living. Kasarnya saya harus ngelapin bokok orang dan bersihin bulu anjing dulu buat makan setiap hari (dan belanja kalo lagi ada sale). Teman-teman saya? Idih, ada lah yang jadi pejabat keuangan di kedubes Indonesia di negara mana, atau pengacara, atau pun musisi dan arsitektur terkenal. Sekarang begimana saya mau punya kerjaan bener, kalau kuliah aja belom beres-beres, apalagi mengingat kepintaran saya yang jongkok ini pasti akan membuat saya sulit lulus tepat waktu. *selftoyor*

Keluarga, yes I still have my beloved Mamah and Papah and also brothers, sisters, and 2 krucil Kakak pertama saya. Bersyukur? Sangat. Rasanya ga ada yang lebih berharga dibanding bertemu mereka saat liburan kemarin. *kecups* But see again what girls (or perhaps women at my age) have, their own family, which means husband and maybe kid(s). Iri? Iya juga sih. Garing bener hidup ga ada yang disayang-sayang, walau terkadang saya juga merasa masih enak ke mana-mana sendiri. Ini nih obat anti galau yang bikin santai. Tapi kalo kata orang tua, awas jangan keenakan, inget umur, perempuan biar bagaimana pun butuh pria. Nah, sekarang saya lagi inget banget, makanya galau tingkat langit ke-tujuh.

Kalau aja saya di negeri sendiri, mungkin saya sudah punya salah satu atau keduanya, iya ga sih? Tapi yang namanya takdir bukannya udah ditentuin ya? Jadi di mana pun saya berada, kalau takdirnya belom begitu, akan sama aja, bukan? Hih, intinya saya galau. Banget. Umur udah tua, tapi kelakukan masih sama begonya kaya anak remaja, dan eyke “belom sukses” boook.

Yiuk ah. Saya semedi dulu. Makasih ya udah baca. *menghilang di semak-semak kampus*

Anyway, saya berencana pergi jalan-jalan sehari sebelum ultah (damn you kuliah di hari ultah yang bikin ga bisa ke mana-mana), jadi mungkin saat kalian baca ini saya sedang di jalan-jalan di Blankenesse, atau Soltau, atau Bremerhaven liat beruang kutub, atau mungkin saya sedang molor karena semua rencana gagal. Hahahaha.

16 thoughts on “Age is just a Number, Siapa yang Bilang??

  1. Ria Angelina says:

    welcome ajeng upps mariska aja.
    happy bday ya sukses selalau..
    jangan kwatir ya yang penting jalan terus and enjoy your liff ok darl..

  2. nyonyasepatu says:

    selamat ultah ajeng πŸ™‚ aku taon lalu juga kayak kamu gitu hehe, gak jelas semua2nya dan tinggal sendirian (walo cuman di sby sih hehe). yang penting kan menikmati hidup.

  3. syifna says:

    Tos dulu ah, ternyata sama ada yg galau juga xixixi, galau sama.. umur juga sama xixixixi *ketawalagiaaah* hahaha
    bersyukur aja jeng, masih bisa menikmati indah nya dunia, masih bisa kuliah lagi, kuliah sambil jalan2 juga bisa hihihi.. *menyemangatidirisendiridansiajeng* πŸ™‚
    salam kenal yaaa, eike silent reader, nyasar dari blognya zilko hehehe…
    blogmu sudah ada di blogsroll ku ya ^_^

    • mariskaajeng says:

      bwahaha *menyambut tos-nya*
      ternyata banyak temen galau nih saya ya, hihi :p
      bener banget, resepnya itu bersyukur! ih makasih ya ngingetin πŸ˜€ semakin banyak bersyukur, semakin hati tenang, iya gak?
      salam kenal juga ya, barusan daku mampir ke blog kamu, serunya jalan-jalan ke KL πŸ™‚

Leave a Reply

