Belajar Bahasa Indonesia

Saya gemas. Banget. Dengan orang Indonesia yang masih saja menulis “rubah”, bukan “ubah” untuk menjelaskan sesuatu yang berbeda dari semula. Duh itu ngaco besar loh!

Tau ga sih, “rubah” adalah kata benda, nama binatang, sedangkan “ubah” adalah kata kerja. Kata “berubah” berasal dari kata dasar “ubah” dengan tambahan imbuhan “ber-“, bukan “rubah” dengan imbuhan “be-“. Ga percaya? Buka KBBI Online deh minimal, kalo males buka yang benerannya.

Yuk belajar bahasa Indonesia lagi!

Advertisements

17 thoughts on “Belajar Bahasa Indonesia

  1. bebe' says:

    aku biasanya pake apa ya Jeng.. lupa ahahaha..

    duh kok tiba2 pingin nyusul yang lagi sunbathing di Bali ya.. liburan yuk Jeng.. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s