Arisan

Sejak Oktober 2012, delapan teman dekat dan saya bikin arisan. Masing-masing dari kami mengeluarkan uang 30 Euro tiap bulannya untuk kepentingan ini, nah biar menangnya genap, ada salah satu dari kami yang ikutannya double. Jadi pas tuh ya kalo menang kedapetan uang 300 euro. Lebih dari lumayan kan?

Saya sendiri baru kali ini ikutan arisan. Hal yang paling bikin saya semangat ikutan arisan adalah kumpul-kumpul sebulan sekali. Kedua, uangnya, lumayan ya itung-itung nabung aja tiap bulannya.

Ternyata alsan kedua itu ga sepenuhnya benar, pemirsa! Saya untungnya (atau ruginya?) kebagian menang nomer kedu memang menyenankan ya, apalagi memang waktu itu pas banget saya lagi bangkrut karena mesti bayar kuliah dan ga dapet gaji. Uang menang arisan itu tapi cuma saya pake sepertiganya saja, sisanya masuk ke tabungan. Nah sekarang saya jadi ngerasa kaya bayar utang tiap bulannya, kesel deh. Huahaha πŸ˜†Β  Tapi ya mau gimana lagi..

Oh iya, beda dengan arisan yang ibu saya dengan teman-temannya: yang dapet bulan ini, bulan depat rumahnya kebagian jadi tempat arisan dan nyediain makanan; arisan kami tempatnya bisa di mana saja dan kalo mau di restoran harus bayar sendiri-sendiri makanan dan minuman yang dipesan. Maklum sebagian besar yang ikutnya mahasiswa, dan bagi kami yang penting kumpul-kumpulnya. Tapi Alhamdulillah, tiap bulan ada saja dari kami yang ulang tahun, jadi sekalian yang bersangkutan bikin selamatan kecil-kecilan, sekalian deh kami arisan.

Uniknya, kebetulan yang bulan itu sedang ulang tahun itu yang biasanya menang arisan. Oktober lalu kami arisan di bandara (sekalian anter kakaknya salah seorang dari kami pulang ke Indo), yang menang Uwi, pas banget loh dia tanggal 1 November ultah. Bulan November saya yang dapet, pas banget waktu itu saya jadi tuan rumah dan sedang ultah. Cuma yang bulan Januari aja nih, dapetnya karena yang namanya keluar maunya nanti saja pertengahan tahun πŸ™‚

Arisan November @rumah saya

Arisan November @rumah saya

 

Arisan Januari @Urfa

Arisan Januari @Urfa

Arisan Januari

Arisan Januari

 

8 thoughts on “Arisan

  1. bebe' says:

    Nah aku ga sukanya kalo arisan itu juga karena kalo udah dapet rasanya kayak bayar utang.. Ahahahaha… Makanya aku ga pernah ikutan lagi.. Tapi emang sih kumpul2nya itu yang seru.. ^^

Leave a Reply

