Schleswig-Holstein Trip: Eutin and Kiel

Sebenarnya ini postingan yang sangat terlambat sekali. Agustus lalu saya sempat trip ke tiga kota di Schleswig-Holstein dalam satu hari: Lübeck, Eutin, dan Kiel. Cerita tentang trip ke Lübeck sudah saya ceritain di postingan “Schleswig-Holstein Trip: Lübeck“, nah kali ini adalah cerita dan foto-foto dari Eutin dan Kiel.

Eutin (baca: Oeytin) hanya berjarak beberapa stasiun dari Lübeck dan berjarak dua stasiun dari Kiel. Dia berada di tengah kedua kota besar. Iyes, Eutin termasuk kota kecil, banget. Tetapi indah. Pusat kotanya tidak besar dan di sana itu pusat keramaiannya. Untuk menuju ke sana, kita hanya perlu berjalan kaki kurang dari 10 menit dari stasiun.

Di Eutin ada sebuah istana besar yang ciamik banget. Istana tersebut dikelilingi oleh sungai kecil, untuk masuk ke taman istana harus melewati jembatan dulu dari gerbang. Sayangnya waktu itu dikunci. Nama istananya apa? Saya lupa, namun terimakasih pada google yang sudah ngasih tau. Nama istananya adalah Eutiner Schloß atau Istananya Eutin. Oh sungguh ga kreatif banget yang kasih nama :))

Sebuah taman dan hutan dengan pepohonan tinggi terlihat di samping istana, kalau kita terus berjalan ke belakang istana maka akan bertemu dengan teluk yang bermuara ke laut Baltik. Pemandangan yang indah sekali berada di samping teluk itu. Kalau kalian mau liat hutan, taman bunga, tapi mau liat air laut juga, nah Eutin tempat yang tepat.

Saking kecilnya Eutin, kami pun ga berlama-lama di sana, karena kami juga ga mau kesorean untuk sampai di Kiel. Oh iya, di Eutin kami sempat mau ke mana gitu, entah kincir angin atau apa saya lupa, namun sayangnya sedang tutup karena ada perbaikan jalan. Terus saya juga sempat foto-foto sih di pusat kota dan istana, tapi karena saya jelek banget di foto arsitektur (dan emang karena saya ga bisa foto), jadi ga saya tampilin deh di sini, hahaha.

Kiel. Kota yang kayanya lebih besar dari Lübeck dan apalagi Eutin. Di sana juga ada sebuah danau besar di tengah kota. Saat sampai di Kiel sudah rada sore, kami menyempatkan diri untuk makan dulu di restoran Turki di dalam stasiun pusat Kiel, lalu melanjutkan perjalanan ke pusat kota.

Sama dengan di kota besar lain, pusat kotanya ya gitu deh.. Toko di mana-mana. Ga ada yang spesial. Jalan ke sanaan dikit, di taman bermain, banyak foto buronan polisi tertempel di mana-mana, seperti di tempat sampah. Ada tuh saya foto, tapi ga usah diaplot lah ya.

Di Kiel ada sebuah sekolah seni yang bagus, lebih bagus dari sekolah seni yang ada di hamburg katanya. Sahabat saya sayangnya belom cukup beruntung untuk seolah di sana 😦

Karena keterbatasan waktu, kami ga lama-lama di sana. Nantilah ke sana lagi kapan-kapan. Yaudah ah saya mau tidur dulu, ngantuk bangeeett O.o

Selamat pagi Indonesia, selamat bersenang-senang hari ini! 😉

Eutiner Schloß

Eutiner Schloß

Eutiner Schloß

Eutiner Schloß – Brücke

Hutan Eutin

Hutan Eutin

Putri duyung Eutin

Putri duyung Eutin

Kaki siapa lah ini

Kaki siapa lah ini

Kiel

Di Stasiun Kiel

Samping danau Kiel

Danau Kiel

Kiel

Container gede ini ada di depan sekolah seni di Kiel

bukan Pangeran Diponogoro. Sumpah.

Advertisements

5 thoughts on “Schleswig-Holstein Trip: Eutin and Kiel

  1. zilko says:

    Theme yang ini oke nih!! 😀

    Anyway, iya sih ya, setelah beberapa waktu di Eropa, rasa-rasanya kota-kota di Eropa jadi gitu-gitu aja ya, hahaha 😆 .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s