Menyentuh Mamah – 30 Hari Menulis Surat Cinta #2

Selamat pagi Mamah,

Aku ingat dahulu, dahulu sekali saat aku masih harus berseragam untuk pergi ke sekolag, Mamah pernah bilang, “Tante Anu sudah lima tahun ga ketemu anaknya yang sekolah di Amerika. Duh, kalau Mamah ga akan kuat. Memangnya dia ga pengen ya megang anaknya? Mamah mah suka pengen megang anak-anak Mamah, ga cukup cuma nelepon.” Saat itu aku cuma tertawa sambil mikir ke sana ke mari, “Iya kali ya menyentuh dan memegang itu penting. Ah tenang lah Mah, paling anak-anak Mamah sekolahnya jauh di Bandung atau Surabaya.”

Sekarang, aku merasakan apa yang Mamah katakan dahulu. Rasanya benar tersiksa sekali. Aku saja merasakan rindu yang teramat besar untuk memelukmu, apalagi Engkau.. Mamah pasti rindunya sudah entah sebesar apa untuk bisa kembali melihat dan menyentuh anaknya yang sedang di rantau ini..

Aku benar-benar minta maaf untuk jarak yang aku buat selama 25 bulan terakhir. Aku juga engga menyangka akan selama ini kita berpisah. Aku senang keinginanku tercapai di sini, di sisi lain aku juga capai menopang rindu dalam hati dan enam bulan purnama masih harus terlewati sampai saat itu tiba. Saat Mamah kembali bisa menyentuh anaknya yang “hilang” ini.

Mah, nanti kalau aku pulang, aku berjanji akan selalu menggenggam tangamu ke mana pun kita pergi. Aku akan memelukmu dengan erat di setiap kesempatan. Aku akan sangat senang sekali untuk kembali tidur di sampingmu di malam-malam yang panas. Aku akan menebus waktu yang telah aku sia-siakan.

Sebelum tidur malam ini, aku akan menikmati keberadaanku dalam pelukanmu yang dikirim lewat doa-doa dan sholat di sepertiga malam yang baru selesai Mamah kerjakan di rumah. Tetap sehat ya Mah di sana, terima kasih untuk selalu menungguku :’)

Yang selalu merindukan Mamah,

Ajeng

Advertisements

8 thoughts on “Menyentuh Mamah – 30 Hari Menulis Surat Cinta #2

  1. niee says:

    Semoga segera bisa berkumpul dengan mamanya ya mbak..

    Kalau aku dalam kondisi ntar kalau pergi gimana? jadi dampai sekarang masih galau mau lanjut kuliah atau gak >_<

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s