Review Pertengahan Januari

Hallooooo Halliiiiii Teman-teman! *bersih-bersih blog dari sarang laba-laba*

Apa kabar semua? Huaaahh bulan Januari sudah setengah berlalu dan saya belom juga posting apa-apa, hihi maafkan! Timpang banget ya sama tahun lalu di bulan yang sama, produktif banget gara-gara butuh pengalihan dari patah hati :p

Ke mana aja saya selama tiga minggu terakhir ini?

1) Kerja

Pasti pada ga tau dong kalo natal dan tahun baru kemarin saya kerja? Iyaa seperti tahun sebelumnya, di malam natal saya kerja. Menemani dua penghuni rumah yang ga pulang ke rumah keluarganya. Karena kerja di malam natal, saya pun dapet ganjaran beruba voucher 20€ dari pusat perbelanjaan deket apartemen. Asek! Lumayan buat beli oleh-oleh buat keluarga nanti kalo mau pulang.

Seperti udah saya bayangin, kerja di malam natal itu ngebosenin abis. Waktu itu akhirnya saya main WII aja gitu sendirian terus sampe malem melototin 9gag. Kesian cekali yaaaa…

Tapiiiii yang lebih kacian adalah kerja di malam tahun baru. Oh la la la be be beee.. Itu GA BANGET deh. Gak lagi-lagi saya kerja di malam tahun baru. Saya sih ga ngerayain tahun baru dengan spesial ya, biasa aja.. Nah tapi berada di kantor saat tahun baru saat lo ga ngerti tahun baru harus ngapain adalah suatu kesalahan fatal. Malam itu gw ga sendiri sih, sama Nda juga, kita berdua jadi bengong berdua deh. Berusaha heboh berdua buat bikin suasana tahun baru, tapi tetep aja penghuni kamar pada bengong.

Yang nyebelin lainnya adalah: Si penghuni kamar pertama terus-terusan berusaha buat ngusir Nda pulang. Nda ini ceritanya cuma dateng kerja di teman saya palingan sebulan 1-2 kali, dia pun baru kerja di sana 6 bulan terakhir. Kebayang dong gimana si penghuni pertama merasa “asing” dengan dia, mana penyakit dia itu adalah mengusir orang yang dia rasa asing. Walhasil suasana tegang karena dia ga bisa diem, kami berdua jadinya ga bisa kerja dengan benar juga.

Akhirnya karena kami cape, saya persilahkan dia pulang sekitar pukul 22.15. Si penghuni pertama jadi tenang, penghuni lain juga ga tegang, dan saya pun bisa curi-curi istirahat sambil nonton tv bareng penghuni lain di ruang tv.

Sebelum jam 12 malam, kami berlima naik ke lantai paling atas apartemen untuk bareng-bareng lihat kembang api. Yang kocak mah ya, saat di lift yang sempit itu saya merasa dikeroyok sama empat bapak-bapak berbadan besar. Penghuni rumah saya kenapa bapak-bapak semua dan badannya besar-besar gini ya.. O.o

Seharusnya setelah hari pergantian tahun itu saya masuk kerja lagi pas akhir pekan berikutnya, namun saya dateng lagi di hari kedua Januari menggantikan kolega yang sakit. Catastrophe banget deh, saya musti ngurusin penghuni kamar pertama yang ga bisa tenang karena udah ga sabar mau balik ke tempat kerjanya. Bos dan wakit bos yang juga ada ga bisa bantu banyak karena tugas mereka di hari itu cuma ngurusin administrasi, bukan penghuni panti. Saya cuma kerja berdua dengan kolega yang punya tanggung jawab mengurus penghuni lain.

Catastrophe terbesar datang di hari minggu, saat gw lagi-lagi harus ngurusin si kamar pertama karena kolega lain harus tandem kolega baru. Istilah orang sini Einarbeitung. Ga tau deh bahasa Indo atau Inggrisnya apa. Jadi si kolega harus jelasin semua hal tentang kantor ke kolega baru gitu.

Saya yang masih cape karena ulah si penghuni kamar pertama beberapahari lalu, dengan berat hati ngajak di jalan-jalan ke Landungbrücken terus pulang naik kereta ke Neuwiedenthal dan lanjut naik bus ke Finkenwerder. Semua baik-baik saja saat itu, sampai kejadian memilukan di dalam subway.

Sehari sebelumnya kolega cerita kalao si penghuni pertama ngusir orang yang akan duduk dengan mereka di subway, saya kira ga akan parah kalau saya juga ajak dia naik subway. Eh ternyata sodara-sodara.. Doi mendorong parah seorang kakek yang sudah duduk tepat di samping dia. Si kakek jatuh dengan lemahnya dan orang-orang ngerubutin kami membawa pertanyaan, “Was ist hier los?!” Semua kembali tenang begitu saya bilang dia orang cacat. Gak lagi-lagi deh daku bawa dia naik subway. NO WAY!!

Btw, kalo ada apa-apa dengan si kakek itu, dia tentu aja ga bisa menuntut penghuni kamar pertama untuk bertanggung jawab, tapi menuntun saya sebagai pengurusnya. Alhamdulillah ga perlu ada kejadian seperti itu.. Pfiuh!

2) Kuliah

Minggu kedua Januari perkuliah sudah berjalan kembali, karena tanggal 15 Januari kemarin saya kabagian presentasi bareng dua temen sekelas, jadilah saya membiarkan diri hilang berhari-hari di dalam perpus. Saya pulang kalau perpus tutup doang pukul 2000, besok siangnya udah balik lagi ke perpus atau kampus. Begitu seterusnya, sampai akhirnya badan saya ga terima lagi diajak keluar rumah. Hari minggu dan senin akhirnya saya hanya diam di rumah, belajar sambil juga istirahat.

Presentasi kami berjalan lancar. Alhamdulillah. Sayangnya waktu itu ga semua temen sekelas dateng, jadinya garing banget pas sesi diskusi. Yang ikutan ngomong palingan cuma 4-5 orang, itu pun cuma seorang yang ngomong melulu. Sepertinya ini terjadi karena orang yang biasanya ngomong itu ada di dalam kelompok kami. Bahkan ya walau dia sudah berusaha memancing diskusi, tetep aja ga ada yang minat bicara. Tzzzz..

Eh ga semua sih lancar, pas bagian saya sempet saya ga bisa jawab pertanyaan profesornya, untungnya si temen yang ngomong mulu itu berbaik hati nolongin jawabin. Kayanya dia juga ga tahan kali ya punya rekan sekelompok bego kaya daku :p

 

Nah sebenernya kegiatan saya cuma itu doang, tapi menguras waktu dan tenaga banget sampe ga sempet ngapa-ngapain lagi. Setelah presentasi beres, baru deh saya bisa santai menerima ajakan temen makan malam di rumahnya, nginep tanpa beban di rumah teman yang lain, pulang ke rumah sore-sore kaya hari ini, dan beresin baca novel Ranah 3 Warna yang sempet istirahat karena ngerjain tugas kuliah.

Lega sepenuhnya kah saya? Enggak. Karena setelah ini saya harus mengerjakan 2 buah paper yang harus dikumpulin awal spring nanti, juga akhir bulan Januari ada satu UAS. Oh iya, saya juga harus cari kerja dan apartemen baru. Yeah.. Baru juga istirahat bentar, udah harus ini itu lagi.. O.o

 

 

16 thoughts on “Review Pertengahan Januari

    • mariskaajeng says:

      ah kamu bukan pembaca setiakuuu.. gw pernah cerita panjang tentang penghuni pertama kok diw 😉 gw sekarang tinggal bareng temen yang punya bayi, nah si bayi ini makin lama makin besar dan perlu kamar dia yang sementara ini gw pake. gituu

Leave a Reply

