Waktu Itu

Selama ini tidak kita sadari cepatnya waktu berjalan. Bahkan satu tahun tak terasa singkatnya. Ingat bagaimana kita terakhir berciuman, di pinggir kereta sebelum ia membawa salah satu dari kita pulang. Memang tidak benar pulang, namun anggap saja kembali ke tempat dituju.

Ketika berlalu. Lewat. Pergi. Ada yang rasanya seperti teriris dan menyesap sendiri sakitnya perpisahan. Di satu pihak, ada yang menghela nafas lega, setelah tertahan dua hari lamanya. Nafas yang lebih lega lagi engkau rasakan dua minggu kemudian, setelah merasa letih terkejar-kejar setiap pukul delapan malam.

Tulisanku kali ini, apa akan engkau baca seperti sebelumnya? Apa engkau bisa mengartikannya tanpa terus berpikir keras tentang makna konotasi yang terkandung? Bahasamu adalah bahasa terindah di dunia, karena itu aku tidak akan menulis dengannya. Biar kamu terpaku dahulu, kalau perlu membuka kamus tebal sebelum mengerti aku.

Aku ingin kita kembali ke setahun lalu. Memberhentikan waktu. Melempar telepon genggam ke lemari baju dan berpura-pura melupakannya. Atau diam tak bergeming mendengar ceritamu. Kemudian, tidak jua aku lanjutkan percakapan di bawah ketidaksadaran itu. Mungkin, ya mungkin, kalau semua itu aku lakukan maka tidak akan ada tulisan ini. Tidak akan ada keinginan untuk mengubah apa yang terjadi satu tahun silam.

Waktu itu, apa masih tertinggal di ingatan?

Advertisements

6 thoughts on “Waktu Itu

  1. zilko says:

    Bahasa terindah di dunia? Bahasa apa itu ya?? hahaha 😛 Walaupun ada satu bahasa sih yang orang-orangnya (dan orang lain) menganggap bahasa itu adalah bahasa terindah di dunia. Tapi apa maksudnya sama?? *berusaha meng-over analisa, wkwkwkw :lol; *

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s