Ditilang HVV (2)

Sebelumnya saya cerita ya tentang kena tilang dari HVV (firma yang ngurusin transportasi di Hamburg) minggu lalu. Nah besoknya itu saya beneran dateng ke HVV di Harburg, ketemu saya bapak-bapak yang bikinin tiket itu. Sampai sana, petugas perempuan yang di hari sebelumnya ketemu saya ada di sana, dia langsung jelasin semuanya ke koleganya itu. Saa ga perlu ngomong apa-apa.

Petugas bapak-bapak itu ngasih saya surat keterangan, bahwa kesalahan seperti itu bisa saja terjadi. Tak lupa dia kasih stempel dan tanda tangannya juga. Saya lalu dikasih tiket mingguan buat gantiin yang disita. Tentu saya tiket tersebut saya harus bayar, namun kelak saat tiket lama udah di tangan saya, uang bisa kembali.

Hari senin saya pergi ke kantor Hochbahn Wache di Hünerposten 1, saya jelasin semuanya dan ngasih surat keterangan yang saya bawa. Setelah ini itu, tiket saya dibalikin, dan petugas bilang, “Untuk Anda semua sudah selesai.” Dan saya pun ga perlu bayar tilang itu! 😀

Saya lalu langsung balik lagi ke HVV Harburg, balikin tiket yang baru. Uang saya balik lagi deh. Yippie! Besoknya tiket semester saya selesai, saya langsung ke kantor HVV pusat untuk menukar kedua tiket mingguan yang saya pernah beli.

Sudah beres. Ga ada lagi yang harus diurusin soal tiket-tiketan ini. Alhamdulillah 🙂

4 thoughts on “Ditilang HVV (2)

Leave a Reply

