Epic Winner is Epic (Germany vs Netherlands)

Ceritanya saya dan teman-teman nonton pertandingan Euro 2012 Jerman lawan Belanda di Mönckebergstrasse. Di sana ada layar gede banget dan cukup penuh. Orang-orang berkostum dengan warna bendera Jerman: hitam, merah, dan kuning. Pipi-pipi juga berwarna sama. Bendera ga lupa dikibarkan. Cukup seru, namun masih kalah ramai kalau kita nonton bola di Indonesia :-p Setelah Gomez mencetak gol pertama, baru deh mereka ribut. Hihi, ke mana aja weeyy?

Saya dan salah satu teman pulang cepat, dia besok harus kerja pagi. Kereta S3 arah Neugraben (saya turun di Harburg Rathaus) yang saya tumpangi ternyata cuma sampai Hauptbahnhof (central station) saja. Setelah menunggu setengah jam di lain kereta menuju Lüneburg, baru ketahuan kami harus naik kereta menuju Hammaborck, lalu naik bus pengganti arah Neugraben. Tipikal kereta arah Neugraben banget deh, sering mogok!

Sesampainya di Harburg Rathaus, ternyata lagi lumayan rusuh. Harburger turun ke jalan untuk merayakan kemenangan 2-1 melawan Belanda. Ga ada mobil yang bisa lewat. Bus dari arah TUHH (Technische Universität Hamburg Harburg) yang lewat pun dicegat, digoyang-goyang beramai-ramai, kebayang deh perasaan orang di dalamnya.

Saya suka loh berada di kerumunan massa, jadinya malah asik foto-foto bukannya langsung pulang. Walau ramai begitu, namun saya yakin banget kalau ga akan ada yang mengganggu saya, intinya InsyaAllah saya akan aman. Dan memang benar, nih buktinya saya masih bisa posting cerita itu di rumah 🙂

Oh iya, karena males berada di bus yang dicegat massa, jadinya saya pulangnya jalan kaki. Idih capek ya.. Tadi siang saya sudah jalan melulu karena motret di Planten und Blomen (postingan menyusul!), sekarang mesti jalan lagi hampir satu kilometer untuk pulang. *seka keringat*

***

Die Freundin von mir und ich haben den Euro 2012-Sieg Deutschland gegen Niederlande in Mönckenbergstrasse angeguckt. Es gab da einen riesige “Fernseh” und war auch ziemlich voll. Alle anderen zogen sich mit den Färben Schwarz, Rot, und Gelb an. Die Wange sind auch damit gefärbt. Ich glaube, wenn Man in Indonesien einen Fussball zusammen anguckt, würdet es aber voller. Bevor Gomez das erste Tor gemacht hat, sind die nur still geblieben. Witzig 😀

Eine Freundin von mir und ich mussten aber leider früher nach Hause fahren, da sie morgen früh arbeiten musst. Wir sind aber nicht zusammen gefahren. Ich habe S3 richtung Neugraben genommen, weil ich in Harburg wohnen. Die Bahnstrecke ist aber wierder gesperrt! Es passiert oft dabei. Ich hatte über 30 Minute im Hauptbahnhof gewartet. Wir dachten, können wir auch mit dem Metronom richtung Bremen oder Lüneburg (über Harburg) fahren, aber doch nicht, war es aber leider auch gesperrt. So, wir sind mit dem S-Bahn nach Hammabrock gefahren, und da mussten wir mit einen Ersatzverkehr Bus nach Harburg bzw. Neugraben fahren. Es war wircklich voll dort, können alle doch nicht einsteigen bis den andere Bus kamm.

Bei Harburg Rathaus habe ich umgestiegen. Die Strasse war aber voll. Die Leute waren auf dem Strasse und haben einen Bus nicht gelassen, um vorbei zu fahren. Die Leute haben dem Bus mit dem Hände gedruckt und der ist damit gewackelt! Ich könnte vorstellen, was die Leute, die im Bus setzten, sich gefühlt hat.

Weil ich keine Lust mehr mit dem Bus zu fahren hatte, bin ich mit dem Fuß geganggen. Ich bin nun deswegen richtig müde. Heute nachmittag habe ich im Planten und Blomen Fotos gemacht und bin cirka 3 Stunden rundum gegangen (ich poste die Photos nächstes Mal).

Enjoy the pictures! 🙂

coloring the cheeks

coloring the cheeks

before Gomez made first goal

after Gomez made a goal

Fussball im Hamburg

let’s see what we can do now

look a bus!

maybe we can do something with it

I got an idea!

hold the bus on!

yeaahh

HAHAHA, let them go

dont let me get you too

and another bus came

it started again, and I’m sooo tired 😦

 

Advertisements

6 thoughts on “Epic Winner is Epic (Germany vs Netherlands)

  1. zilko says:

    Huaaaaa, berlawanan dong kita. Semalam disini juga ada banyak buanget acara nobar Jerman vs Belanda gitu deh. Di kampus ada banyak spot, dan kayaknya hampir semua bar/pub gitu ngadain acara nobar ini deh. Tapi aku nggak ikutan dah *secara emang nggak ngikutin bola seh 😛 * .

    Dan beneran itu bus sampe digituin karena menang?? Widih…. . Disini nggak tahu dah gimana hebohnya (andai menang) secara 2 x tanding kalah mulu, grrr… . Agak kecil nih peluang Belanda buat lolos.

    p.s: sekilas busnya mirip banget sama bus umum di Belanda tuh. Kayaknya seh bus-bus Jerman-Belanda gitu emang sama kali yah. Keretanya pun mirip gitu, cuma beda warna aja, hahaha

    • mariskaajeng says:

      haha, iya beneerr.. kita “musuhan” semalem :p aku juga ga suka bola, tapi kemaren pengen tau gimana nobarnya di sini. ih ternyata mereka sepi2 aja nonton, ga kaya orang Indo yang nonton aja pake urat :p

      kata temen yang udah lama tinggal di Harburg sih di sini selalu gitu, bukan hal aneh lagi bus digituin. ntar ah pertandingan selanjutnya diliat lagi. btw, sudahlah belanda, relakan saja tetanggamu ini jadi juara Euro 2012. *digeplak*

      memang ya jerman – belanda saudara deket, transportasi aja mirip. hihi :)))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s