May Review

Bulan Mei memang masih lama habis, tapi mumpung bisa apdet lewat komputer kantor ya..

Pindahan

Ya sejak 1 Mei saya resmi pindah ke flat baru. Tinggal berempat bareng si Bumil, suami, dan anaknya. Anak? Ya, Bumil Alhamdulillah sudah melahirkan. Nanti saya cerita. Letak Wohnung (WG) atau flatΒ ga jauh dari WG saya sebelumnya. Cuma beda dua halte bus. Bus ke arah Finkenwerder atau kantor saya juga lewat sana, sekarang saya cuma perlu waktu 30 menit untuk sampai ke tempat kerja. Sayangnya, kalau saya berangkat kerja jam 8an bus sudah penuh banget. Pasti ga dapet tempat duduk.

WG nya enak deh, letaknya di lantai dasar. Kami punya taman sendiri di depan juga balkon. Untuk masuk ke WG bisa lewat pintu utama, bisa juga lewat ruang keluarga (tapi kalau dari dalam ada yang bukain pintu, pintunya sebenarnya jendela gede). Senangnya WG nya bersiiihhh banget, kebiasaan bersih-bersih saya bisa tersalurkan dengan baik di sini.Yang belum ada di rumah cuma internet doang, mesti bersabar sampai akhir bulan. Bapak kosan (suaminya Bumil) sudah dari awal Mei pesan, router nya sudah dikirim tapi teknisinya belom dateng. Baiklah.

Enaknya tinggal dengan sahabat tuh enak banget, bebas. Mau ngapain aja terserah. Dia juga ga perhitungan jadi ya apa yang dia punya tinggal saya pakai atau makan. begitu juga sebaliknya. Mereka juga rajin bersih-bersih, jadi seimbang lah ya. Intinya, saya puas. Psst, biaya sewa kamar saya juga lebih murah dari sebelumnya loh πŸ™‚

Boltenhalgen

Seperti saya sudah cerita, bulan ini saya liburan selama 7 hari bareng isi kantor ke Boltenhagen. Tanggal 12 Mei kemarin kami sudah kembali ke Hamburg. Puas banget saya liburan dengan isi kantor. Seru. Cerita dan foto-fotonya nanti ya kalau di rumah saya sudah ada internet πŸ™‚

Lelaki Kecil

Saya juga sudah cerita ya tentang Lelaki Kecil yang mulai melihat dunia sejak 14 Mei. Alhamdulillah lahir dengan sehat, beratnya 3400an gram, panjangnya 42 cm, hidung kecil, rambut hitam, mahahaha ga ada bule-bulenya kaya bapaknya deh :p

Saya ada di sana saat persalinan. Serem? Ga juga sih. Cuma pas bayinya sudah keluar dan Bumil harus dijahit, saya ga kuat lagi terus lebih memilih keluar ruang persalinan. Ohiya, dia lahir tepat pukul 2.28, sebelum Subuh. Bumil mulai proses persalinannya sejak pukul 12.15. Subhanallah banget ya proses melahirkan itu.. Saya sampai takjub sendiri.

Sekarang saya tinggal dengan bayi di rumah, banyak yang nanya gimana rasanya, keganggu ga, jawabannya? GA SAMA SEKALI. Tiap malam si bocah nangis, kata Ibunya, tapi saya ga ngedenger apa-apa saat tidur. Sepi-sepi aja. Ga pernah saya kebangun cuma karena si bocah nangis.

Kerja

Setelah liburan itu saya ambil cuti selama lima hari dan libur selama lima hari. Itu saya habiskan untuk nemenin Bumil juga ngurusin hal lain. Minggu terakhir Mei saya sudah mulai lagi kerja. Alhamdulillah ga jet lag. si Penghuni Pertama lagi pulang ke rumah ortunya, tempat kerja jadi sepi dan membosankan. Kemarin saya tidur aja di ruang TV. Hahaha. Btw kemarin saya dikasih uang 10 euro dari kantor, katanya itu sisa uang jatah liburan saya. Hoho lumayan buat beli puding vanila :-p

Saya hanya perlu kerja lima hari nih, terus libur deh empat hari. Rencananya mau baberque-an bareng temen-temen dan sahabat yang semuanya Indonesia. Asik! πŸ™‚

Cuaca

Bulan Mei cuaca relatif bagus. Matahari bersinar terik melulu. Malahan kemarin-kemarin sempet mentereng banget tanpa angin, jadi berasa pengap deh. Saya kewalahan sendiri. Panasnya sama ga sih kaya di Indonesia? Jujur saja, saya sudah lupa..

Izin Tinggal

Senin kemarin saya perpanjang izin tinggal. Saya dateng jam 08.30, ngantri 30 menit buat dapet nomer terus nunggu dipanggil sampai jam.. 14! Gila banget, Ndro! Saya sampai kebosenan sendiri. Tau segitu lamanya mending pulang dulu deh kemarin, makan sama tidur. Huh.

Pas dipanggil cuma disuruh tanda tangan, ditanya tinggi dan warna mata, juga kasih sidik hari. Izin tinggalnya sendiri sih harus ditunggu lagi sekitar 5 minggu baru bisa diambil. Sistem baru bikin ribet ya.. Sebelumnya saya cuma nunggu 6 jam langsung selesai. Masalahnya izin tinggal saya yang sekarang ini habis akhir bulan Juni, pas banget ya.. Semoga ya lancar.

Selamat hari kamis dari Finkenwerder. Nanti cerita lagi kalo di rumah sudah ada koneksi internet. Salam Super! :))

8 thoughts on “May Review

  1. zilko says:

    Iya, bulan Mei juga disini cuacanya udah panas neh, hahaha. Kalo di Delft belum sepanas kayak di Indo sih (seingetku), tapi jadi agak khawatir Juni/Juli nanti, hahaha. Soalnya taun lalu Mei gak sepanas ini deh, dan ada beberapa hari di bulan Juni/Juli tahun lalu yg panasnya gilaaaaa, hahahahahaha πŸ˜† . Gimana taun ini????

    Btw, selamat ya buat temennya, hehehe πŸ™‚

    • mariskaajeng says:

      enak yaa.. bisa barbeque di taman πŸ™‚ aku udah lupa loh panasnya di Indo kaya gimana, lebih dari di sini kan ya? panas boleh deh, asal anginnya juga jangan jadi ilang, kering banget entaarr.. :/

      makasih ucapannya, nanti disampein πŸ™‚

  2. Mayya says:

    Wah, selamat menempati kosan baru ya jeng! Pasti lebih nyaman-lah ya di tempat bumil (eh, kok masih panggil bumil sih?)

    Ditunggu foto-foto dan cerita2nya looooh, oh ya, si baby jugah!

Leave a Reply

