Cerita Kerja: Reise

Ceritanya di minggu kedua Mei ini saya dan isi kantor liburan ke Ostsee (Baltic sea). Tepatnya di kota kecil bernama Boltenhagen di utara Jerman. Dari Hamburg kami naik bus sewaan yang gede banget. Bus khusus yang bisa membawa serta kursi roda di dalamnya. Dari Finkenwerder kami berangkat hari Sabtu sekitar pukul 12 dan sampai di villa pukul 14.30 CET.

Di Boltenhagen kami tinggal di lima villa. Saya tinggal bersama kolega perempuan, Penghuni Kamar Kedua, dan Ketiga. Sengaja saya pilih serumah dengan mereka karena saya mau sesekali buka
kerudung. Kolega-kolega pria sudah mengerti, kalau mau main ke rumah kami harus mengetuk pintu dahulu, ga boleh langsung masuk.

Tiap villa terdapat tiga kamar tidur untuk 6 orang. Masing-masing bewohner kami mendapat kamar sendiri di bawah, dan para Betreuer kamar berdua di atas. Di rumah lengkap deh, ada televisi, sofa yang nyaman, dapur mungil tapi lengkap seperti di rumah sendiri. Sayangnya hanya ada satu kamar mandi/toilet, jadi harus berbagi juga dengan si Kamar Kedua. Tiap mau buang air, saya harus rela semprot disinfektan dulu ke kloset.

Menuju pantai hanya perlu berjalan kaki mungkin 10 menit, ke pusat kota hanya 25 menit. Sayangnya cuaca ga bersahabat. Hari Sabtu saat kami datang masih bagus, hari minggu sore sudah mulai dingin, eh Senin pagi hujan gerimis sampai siang. Menyebalkan. Padalah rencananya kamu mau grillen siang ini.

Besok rencananya kami akan ke menyeberang ke pulau Poel naik kapal. Semoga saja cuaca lebih bagus. Mungkin setelah itu bisa grillen.

Sejauh ini sih saya suka liburan dengan kantor. Jadi makin dekat dengan kolega dan mengenal bewoher. Ternyata begini dan begitu. Cerita lengkap dan foto-foto menyusul ya kalau saya sudah balik ke Hamburg, ribet nih apdet lewat ponsel.

Btw, saya sudah pindah apartemen lagi loh. Sudah tinggal bareng dengab Bumil dan suaminya, namun kami belum punya koneksi internet. Ternyata butuh waktu sekitar dua mingguan dari setelah daftar, makanya saya belum sempat cerita. Semoga ya pas saya sudah ada jadi bisa cerita liburan lagi.

Salam dari Ostseebad Boltenhagen 😉

5 thoughts on “Cerita Kerja: Reise

Leave a Reply

