Tahun Kabisat

Setelah baru saja aku bercerita tentang tahun, tiba-tiba di perjalanan pulang aku terpikirkan sesuatu. Tahun ini orang bilang adalah tahun kabisat. Bilangan harinya bertambah satu menjadi 366 hari, persis seperti empat tahun lalu. Tanggal 29 di bulan kedua menjadi sedikit istimewa, ayo tuliskan sesuatu di buku harianmu pada tanggal yang akan datang lagi empat tahun mendatang itu, aku mendengar banyak orang berseru.

Pantaslah jika aku bingung, kalau dipikir dengan ceroboh, seharusnya hari minggu ini tanggal 9, lalu besok datang tanggal 10. Namun kenyataannya tentu saja tanggalan maju dua hari dibanding tahun sebelumnya, maka sekarang masih tanggal 8. Kamu harus masih harus bersabar, jika ingin bertemu dengan tanggal 10.

[sepertinya bersambung …]

 

Hamburg, 8 April 2012

selamat tanggal 10, sayang sekali kemarin aku tak sempat menuliskan apa-apa. sesal selalu datang terlambat, ya?
7 thoughts on “Tahun Kabisat

Leave a Reply

