Selasa (14/2)

Hujan

Cuaca di Hamburg balik jadi igit* lagi. Persis seperti bulan-bulan sebelumnya sebelum salju turun. Hujan gerimis turun dari pagi, semua basah. Ga banget deh. Kalau dirasa-rasa, rasanya saya lebih suka salju turun deh dibanding hujan, iya sih dingin, tapi ga basah nanggung kaya gini.

Btw, suhunya sudah ga minus loooohhh.. Hari ini aja 3°C (but feels like -2°C) dan besok 5°C (feels like -1°C). Uyeah, I smell spriiiing 🙂

+++

Di tempat kerja..

Hari ini saya harus sudah di kantor jam 9, saya sampai 10 menit lebih cepat. Lebih baiklah daripada 10 menit terlambat. Dari jam 9 sampai 12 ga ada yang benar-benar dikerjain, karena semua Bewohner pada pergi kerja. Jadi kerjaan saya paling cuma cek kotak surat, bangunin Penghuni Kamar ke Delapan, atau ngelemparin baju kotor ke mesin cuci. Sekreatif-kreatifnya kita aja deh kalo kebagian jam kerja dari pagi.

Karena kemarin kolega sudah kebagian ngurusin si penghuni kamar pertama, jadi hari ini giliran saya. Buat saya sih ga masalah, karena terakhir ngurusin dia itu seminggu lalu, saya juga masih penasaran akan lama lagi ga dia di keller. Ternyata iya dong, doi mau lama di sana, hampir 1,5 jam. Ah senangnya daku ^^

Ada kabar baik dari si Bos. Ceritanya, pulang dari belanja sama penghuni kamar pertama itu si Bos ternyata sudah dateng, dia senyum-senyum saat liat saya masuk dapur. Hari ini memang dia janji mau kasih sebuah kabar ke saya. Sebenarnya saya deg-degan loh pas liat doi, tapi sok tenang aja sambil bongkar hasil belanjaan. Tiba-tiba si bos manggil..

“Mariska, tentang perpanjangan FSJ (pekerjaan) kamu, semua ga ada masalah loh,” katanya sambil senyum maniis banget ke saya. Hahaha senangnyaaaa.. *joget joget* sesuatu banget deh 🙂

Awalnya si bos ngira saya ga mau perpanjang karena saya selalu bilang mau kuliah, jadi deh dia bilang ke kantor pusat soal itu. Pas tau ternyata saya mau perpanjang itu paniklah doi dan bilang akan mengusahakan semuanya. Saya menunggu keputusan itu dari bulan November loh, selalu deh konferensi antara si Bos dan kantor pusat diundur-undur terus, baru sekarang bisa terlakasana.

Si Bos bilang, selain dia, saya juga harus ngabarin ke kantor FSJ tentang ini. Rencananya malam ini saya mau kirim imel ke mereka, eh tadi sore si Bos ngasih telepon, dari contact person saya di kantor FSJ ternyata. Dia bilang sayang banget saya ga bisa perpanjang penuh, karena November nanti umur saya menjadi.. 27 tahun *berasa tua* dan menurut peraturan, umur maksimal FSJ adalah 27 tahun, biar bisa kasih kesempatan ke orang lain. Gak apa deh, cuma kepangkas 5 minggu kok 😉

Anyway, saya sukaaaa banget kerja di sini, selain Bewohner nya yang manis-manis (tapi suka pengen ngejitak kalau lagi pada kumat), kolega-kolega saya juga baik-baik. Si Bos sering banget muji-muji kerjaan saya *blushing* Kolega lain sabar banget kalau saya sering nanya-nanya kata dalam bahasa Jerman yang ga dimengerti atau ngobrol ga nyambung sama saya. Hihihi..

Ah, pokoknya saya seneng banget bisa kerja lebih lama di sana. Alhamdulillah ^^

Semoga nanti urusan visa saya lancar, ga pake drama lagi seperti sebelumnya. Amin 🙂

+++

Oh iya, kalau saya bisa tinggal lebih lama, berarti InsyaAllah bisa jadi menjalankan rencana-rencana di bulan Juni, September, dan Oktober. Selain itu semua ya semoga bisa lebih bener nyiapin persiapan kuliahnya dan berarti bisa lebih lama bertemu anaknya si Bumil yang insyaAllah akan lahir bulan Mei. Semoga lancar ya semuanya 😉

+++

PS:

*igitt atau igitt-igitt: menjijikan atau “jijik!”

*Bewohner: secara harfiah berarti “penghuni”, namun dalam tempat kerja saya berarti orang-orang kebutuhan khusus yang tinggal bersama di sebuah rumah (yang adalah tempat kerja saya).

+++

Selamat tidur, jangan takut untuk bermimpi tentangku. Pasti tidak lagi menyakitkan 😉

Advertisements

6 thoughts on “Selasa (14/2)

  1. zilko says:

    Iya, disini juga cuacanya begitu, salju hilang, yang turun malah hujan deh, grrrr :twist: Mendingan salju deh ya, hahaha 😀

    Btw, selamat ya kontraknya bisa diperpanjang, hehehe 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s