Bulan Satu Minggu Empat

Huah.. Ga kerasa ternyata saya sudah beberapa hari ga apdet blog, maklum lagi sibuk banget.. *ditempeleng* mau cerita sedikit aja tentang wiken kemarin ngapain aja sampe ga sempet cerita.

I’m living in WG!

Yippiieee.. Saya sudah resmi pindahan! Semua barang sudah keluar hari minggu kemarin dan minggu sore saya sudah beberes di kamar a.ka apartemen baru. Saya sudah cerita ya kalau kali ini tinggal bareng keluarga Indonesia, jadi.. asiik banget dah! ^^

atas: kamar lama, bawah: kamar baru

Kenapa saya pindah? Karena bapak kosan saya yang sebelumnya gila. Kerjanya marah-marah aja, bahkan di hari saya terakhir di kosannya aja dia sempet marahin saya karena saya vacuum cleaning kamar di hari minggu. Dia pengen banget hari minggu jadi hari tenang, ga boleh nyuci atau jemur baju, okeh kedua itu memang ada peraturan tertulis jadi saya nurut, namun soal staubsaugen di hari minggu ga pernah dia ngomong apa-apa, bukan saya salah kalau saya ngelakuinnya.

Waktu saya jawab ga ada peraturan soal itu dan bilang, “Hari ini hari terakhir saya di sini, dan Anda minta kamar harus benar-benar bersih, jadi saya lakukan sekarang. Kemarin kamar saya masih penuh barang, jadi saya mau ngerjainnya hari ini.” dia ngeles ini itu, terus bilang, “Selalu ya kamu banyak alasan.” sambil berlalu. MEH!!

Awal ngekos di sana saya harus ngasih kaution atau uang jaminan sebesar dua kali sewa satu bulan. Uang jaminan akan dipotong kalau kamar belum bersih dan ada barang hilang atau rusak, sampai sekarang masih belum tau akan dipotong berapa banyak kaution saya itu. Semoga sih alasan dipotongnya ga mengada-ngada.

Sahabat saya sudah terlebih dahulu pindah dari kosan situ, salah satu alasan kaution dia dipotong adalah untuk biaya mencuci seprai dan membersihkan kamar. Itu ga masuk akal, karena dia punya Hauswirtschaft sendiri yang tugasnya (kalau salah) dua hari sekali membersihkan rumah dia. Cuci seprai juga dia biasanya di mesin cuci, kenapa deh mesti keluar uang lagi. Sebelum cabs saya sudah mencuci semua seprai dan dilipat rapih, lalu ditaro lagi di lemari. Gila aja kalau tetap dipotong dengan alasan itu.

Kamar saya yang sekarang luasnya dua kali kamar yang lama. Isinya kasur besaaarr, meja belajar dan bangku, lemari kecil, dan lemari kain. Ah senang saya, kembali punya kamar yang lega. Kamar kosan sebelumnya sempit banget, ada sofa bed (kalau dilebarin maka ruang yang tersisa cuma cukup buat buka pintu kamar), meja belajar, TV, dan lemari besar yang makan tempat. Lengkap tapi sempit abis.

Kalau dulu bentuknya rumah, sekarang bentuknya apartemen a.ka Wohnung (WG). Ihiy, akhirnya saya merasakan juga tinggal di sebuah WG, biasanya cuma numpang nginep aja di tempat orang. Hihihi.. Tinggal di WG lumayan juga, bisa ngedenger suara orang jalan dari lantai atas. Eh, malahan sekarang jam 23.21 dia lagi staubsaugen! Hallooooo!

Dan terimakasih kepada sahabat dan suaminya yang udah bolak-balik bantuin pindahan naik bis. Kalian baik banget deeehh.. Saya doain biar selalu langgeng :-*

Salju dan Cuaca

Akhirnya ya Januari turun salju. Semua putih-putih melati ali baba, seneng sih, cuma sebel sama dinginnya. Apalagi perkiraan cuaca bilang kalau suhu akan turun drastis sampai -15°C dan terasa seperti -35°C. Eh, siapa yang ga berasa seperti keselek rambutan denger kabar begitu. Kirain Winter sudah selesai, ternyata baru aja mulai. Bener ternyata kata si Sputnik dulu, “Nanti salju turunnya bulan Januari.” Meh. Padahal bunga Winterglöckchen yang biasanya berbunga di bulan Februari, kemarin sempet sudah mulai berbunga loh di minggu ketiga Januari. Aneh ya?

atas 11: 47, bawah: 12:24

Foto di atas saya bikin di hari minggu. Iya hari minggu sempat sedikit bersalju lagi, walau salju hari jumat belum juga meleleh seluruhnya. Turun saljunya dikit kok, itu juga cepet meleleh, keliatan ga bedanya? Kedua foto tersebut masing-masing saya ambil pada jam 11.47 dan jam 12.24. Dua hari terakhir salju belum turun lagi, diperkirakan akhir pekan ini akan turun lagi.

Saya suka salju, tapi saya benci dingin. Ugh.

Senangnya makan-makan

Namanya juga jauh dari rumah ya, kumpul sama teman dekat itu hukumnya wajib, apalagi kalau ada masakan Indonesia di antaranya. Kali ini seorang sahabat mengundang saya dan sahabat lain untuk makan opor ayam di rumahnya, huyeah!

sebelum dan sesudah 😀

Minggu ini pokoknya giliran di rumah saya masak-masak dan kumpul-kumpulnya. Sekarang kan saya sudah bisa nerima tamu dan masak suka-suka 🙂

Ah, a lovely weekend I had 🙂

How about you?

+++

 

Advertisements

16 thoughts on “Bulan Satu Minggu Empat

  1. Arman says:

    selamat atas pindahan ke tempat yang baru ya.. moga2 betah di tempat yang sekarang…

    iya denger dimana2 pada mulai bersalju, tapi di sini malah jadi panasss!!! sampe berasa kayak udah summer aja. kaco…

    • mariskaajeng says:

      terima kasiihh.. 😀

      apartemen yang aku tempatin ini 3 kamar, kalau ga salah harganya bisa sampai 800 euro per bulan. aku cuma sewa kamar aja, jadi lebih murah.. *tapi tetep mahal ya? 😦

  2. ellalae says:

    bapak kosnya ajaib banget deh..
    bagus deh udah pindah jadinya..
    kalo lama2 pasti capek ati sendiri ya..

    selamat menikmati kamar baru..
    selamat guling-guling.. 😀

  3. bebe says:

    yeaaaaay… akhirnya bisa serumah sama yang familiar… Setidaknya lebih enak suasananya.. Apalagi sekarang kamarnya jauh lebih gede tuh. ^___^

    waaaaah, di sini cuma dapet dinginnya aja ni.. seminggu ini prognosnya selalu dibawah minus. tapi kalo udah suhu minus ga ada salju.. ga seruuuuu… *ikutanguling2dikarpet*

    • mariskaajeng says:

      iya, yang penting kalo ngomong ga pake belibet. mehehe..

      udah minus berapa di sana? makin lama kok malah makin dingin ya, sebel deh.. si winter datengnya telaaatt -____-“

  4. zilko says:

    bapak kos lamanya ajaib bener ya, hahahaha… 😆 untung deh sudah pindah; mudah-mudahan di tempat yang baru ini lebih betah dan nyaman ya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s