Today! 27012012

Sedikit cerita di hari ini..

Salju

Huyeah! Setelah menunggu-nunggu sekian lama *lebay*, akhirnya si salju turun juga banyak, dan ga cepat meleleh. Ih seneng deeehhh.. Awal Desember pernah turun sekali, terus langsung hilang ga berbekas. Tadi pagi saya bangun tidur, ada tumpukan salju di jendela kamar, ngintip keluar, semua putiiiiihhh tertutup salju *happy dancing* Senangnyaa liat salju lagi 🙂

Karena ga tebel-tebel banget, sekarang saljunya ga sebanyak tadi pagi. Tapi masih bisa dinikmati kok. Juga karena sudah terinjak-injak orang dan mencair, ada salju-salju yang menghitam kotor kena tanah. Huek.

Suhu hari ini lebih hangat dari kemarin, sejuk sejuk gitu, seneng jadinya di jalan-jalan di luar. Menurut perkiraan cuaca Jerman, selama seminggu ke depan suhu akan anjlok. Hari ini sekitar -1°C (namun terasa seperti -8°C), nah minggu depan diperkirakan akan -6°C, namun akan terasa seperti -15°C. Walau suhu anjlok, tapi diperkirakan matahari akan bersinar dan salju tidak lagi turun. Entah harus bahagia atau manyun dengar kabar ini..

Di tempat kerja

Seperti saya sudah bilang, hari ini saya musti ke tempat kerja cuma untuk rapat, padahal sebelumnya sudah enam hari kerja. Karena males saya sengaja telat 30 menit, sampe ruangan si bos nyengir. Di rapat seperti biasa saya males ngomong, hanya beberapa kali menambahkan, apalagi sudah telat beberapa tema.

Ternyata rapatnya selesai satu jam lebih cepat, horeeee.. Jadi saya di kantor cuma hampir dua jam dan waktu perjalanan PP kosan-kantor juga 2 jam. Hohoho. Sebelum rapat selesai si bos nanya, “Memang di jadwal kerja kamu ditulis kamu harus dateng rapat?”. Saya jawab “Iya, ini ada tulisan DB.”

DB adalah singkatan dari Dienstbesprechehung. Si bos nyengir, “Kalau ditulis DB, bukan tulisan jam kerja, berarti kamu ga wajib dateng. Kita seneng kalau kamu dateng, tapi ga dateng juga gak apa. Apa lagi kamu sebelumnya sudah kerja panjang.”

Saya bengong dengernya. Pantesan si bos nyengir pas saya masuk ruangan. Tau gitu.. Mending ane tidur di rumah..  Lain kali kalau cuma tertulis DB dan bukan jam kerja, mending leha-leha ya..

Mainan Baru

Pulang rapat saya bersama kolega jalan-jalan di kota. Sebelumnya kami makan dulu di restoran Cina dekat Hauptbahnhof, makan apa lagi kalau bukan Reisnudel Suppe mit Ente atau sup bihun pake bebek panggang. *sluuurrp* Biasanya kalau sama teman-teman pesannya seporsi sup bihun sama nasi goreng lalu makan bareng, kali ini seporsi sup bihun sendirian, Alhamdulillah kenyaaaang banget 🙂

Setelah kekenyangan, kami melimpir ke Saturn (toko khusus menjual barang-barang elektronik, semacam Electronic City) ga jauh dari restoran. Setelah muter-muter bentar, akhirnya saya memutuskan untuk beli mainan baru, yaitu.. *drum roll* sebuah digital pocket camera!

Penampakan rumah si mainan baru

Ga bagus-bagus amat sih, tapi Alhamdulillah.. Sejak kamera saya rusak, saya jadi harus pinjem-pinjam kamera kalau pengen motret, tapi sekarang ga perlu lagi, selain itu jadi bisa motret terus, dan yang pasti ga perlu ada momen terlewat. Kepengannya sih beli kamera DSLR, tapi nanti deh kalau uangnya sudah cukup 🙂

Packing

*bahasa Indonesia untuk packing itu apa ya?* *hilang kata*

Saya sudah pernah cerita ya kalau saya akan pindah ke sebuah keluarga Indonesia? Mereka juga tinggal di Harburg Hamburg ga jauh dari kosan yang sekarang. Dua minggu lalu saya sudah sempat pindahin sedikit barang ke sana, wiken ini seluruh barang akan pindah, dan tanggal 30 Januari saya mulai tidur di sana.

Dulu pas datang ke Jerman saya cuma bawa sebuah koper besar dan sebuah ransel ukuran normal. Pindah ke Berlin setelah lima minggu tinggal di Wiesbaden barang-barang saya masih sebanyak itu. Setelah sekitar 5-6 bulan tinggal di Berlin, saya pindah ke Hamburg dengan membawa sebuah koper besar, sebuah ransel carrier besar, sebuah ransel normal, dan sebuah tas jinjing ukuran normal. Bertambah.

Nah, sekarang setelah sekitar 6 bulan tinggal di Hamburg atau 13 bulan di Jerman, barang-barang saya bisa diukur dengan sebanyak dua koper besar, 2 ransel carrier besar, sebuah ransel normal, dan sebuah koper ukuran sedang. Beklah, ini bertambahnya kok ga kira-kira ya? *garuk kepala*

Jadi kepikiran nih, nanti kalau pulang ke Indonesia semua barang akan sebanyak apa dan bawanya gimana. Du du du..

+++

Gimana hari kalian? Habt Ihr spaß gemacht, oder? Pasti melakukan hal menyenangkan, kan?

Selamat akhir pekan ya semuaaa 🙂

Schönes Wochenende 🙂

 

 

12 thoughts on “Today! 27012012

  1. Budiman Firdaus says:

    menyenangkan sekali mbak, paginya saya futsal, mandi, setelah saya main PES bentar, dan jalan-jalan di blog teman2,..
    jadi pengen ke jerman, mudah2han dapat beasiswa di sana,..

    oiya mbak, mana foto saljunya mbak? kok gak ada?

  2. Ely Meyer says:

    salju di kampungku dah lenyap … asyik bisa bersepedaan lagi dgn bebas 🙂

    dipaketkan bisa khan barang barnagnya … memang rencana tinggal berapa lama di sini ?

    met wiken ya 🙂

    • mariskaajeng says:

      wah, kok cepet saljunya lenyap? di sini masih ada sisa kemarin ^^

      iya ya bisa dipaket, kalo gitu masih bisa belanja lagi dong.. *eaaa* kalo FSJ bisa diperpanjang, kemungkinan sampe desember, kalo engga, akhir juni pulang 🙂

      met wiken juga mba, selamat bersepeda kembali 🙂

Leave a Reply

