Review of The Day: 05012012

Hari ini saya libur kerja, jadi kepengen cerita sedikit tentang hari libur saya di kamis yang hampir habis ini. Ambil kacang goreng dulu gih, baru lanjutin baca :p

Cuaca di Hamburg

Fiuh, hari ini cuaca di Hamburg engga banget. Basah dan berangin. Orang bilang di Jerman Utara angin akan bertiup kencang, terutama saat winter, dan mungkin inilah saat yang tepat. Winter kali ini saya hanya satu hari melihat salju, sisanya hanya hujan es yang langsung mencair dan sering banget hujan. Tidak hanya itu, bisa dibilang winter kali ini hangat. Padahal saya sudah heboh beli jaket baru persiapan untuk salju. Tetoottt!

Sejak dua hari lalu memang Hamburg diguyur hujan yang lebih deras dari pada sebelumnya, angin juga kencang sampai merasa hampir kebawa angin kalo lagi kalan di luar. Saat di dalam kamar juga kedengeran banget suara tiupan angin di antara batang pohon atau di atap rumah. Suara hujan kedengeran deras di atas jendela kamar yang ngadep langit. Suaranya kaya ada kerikil jatuh! Hahaha, lebay daku :p

Hari ini hujannya bisa dibilang lebih deras dari sebelumnya, sampai saya merasa percuma masukin tangan ke kantong jaket karena tetep aja basah. Pengennya ganti pake jaket hujan, tapi itu tipis dan saya engga punya jaket buat dipake jadi daleman, jadi tetep aja nanti kedinginan. Serba salah. Sepatu juga sepertinya harus pake Gummistiefel (sepatu boots dari bahan karet. Bisanya tersedia dengan beragam motif) deh..

Liat di wetter.de sih sepanjang minggu akan turun hujan. Hari ini angin bertiup 61 KM/jam, selanjutnya “hanya” akan sekitar 19-24 KM/jam. Dinginnya diperkirakan  akan berkisar 3-8°C sih, namun akan terasa seperti kisaran -4 sampai +2°C. Ya semoga saja musim selanjutnya cepat datang dan matahari bersinar lebih lama. Beneran deh, cape dengan cuaca ga nyaman seperti ini.

Kosan

Saya sebenarnya dari bulan Oktober sedang mencari kosan atau apartemen baru di Hamburg. Sekarang saya masih tinggal di kosan yang sama sejak enam bulan lalu dan rencananya awal Februari nanti akan pindah. Bapak kosan yang sekarang gila. Banyak banget peraturannya dan saya engga betah.

Awalnya saya tinggal bareng seorang sahabat juga di sini, namun dia sudah terlebih dahulu pindah karena alesan ga betah juga dan kebetulan sudah menikah. Cari kosan di Hamburg susahnya minta ampun. Saya tiap hari melototin website yang isinya iklan kosan dan apartemen, dan sudah beberapa kali kunjungan ke mereka, sayangnya belom berhasil. Hampir gila rasanya..

Tadi siang saya ke Studentenwohnheim (semacam asrama mahasiswa) di Altona untuk menanyakan apa ada kamar kosong untuk awal Februari. Sayangnya mereka bilang engga ada. Awal November lalu saya sudah ke sana dan mereka bilang kemungkinan Januari atau Februari akan ada yang kosong, awal Desember saya mengirimkan formulir lalu ga ada kabar dari mereka. Mereka juga engga tau kenapa bulan-bulan ini ga ada yang akan keluar. Saya sudah meminta mereka untuk menghubungi saya jika ada perubahan. Pengen banget kos di sana, karena ke tempat kerja cuma butuh waktu 30 menit perjalanan dengan bus yang datang tiap 15 menit, selain murah dan cocok dengan uang kosan dari kantor yang saya terima.

Malam ini akhirnya saya memutuskan untuk pindah ke sebuah keluarga Indonesia yang letaknya ga jauh dari tempat saya tinggal sekarang. Saya sudah berkunjung ke rumah mereka akhir Desember lalu. Keluarga yang hangat dengan dua anak. Bisa saya peluk-peluk kalau kangen keponakan :p

Tadi kami imel-imelan ngomongin soal kepindahan dan bla bla bla lain, insyaAllah akhir bulan ini benar-benar pindah dengan sebelumnya cicil pindahan dimulai dari minggu depan. Yang saya suka dari apartemen mereka adalah halte bus terdekat dari mereka dilewati bus arah Finkenwerder (kantor), jadi saya hanya perlu naik bus satu kali untuk ke kantor dan memangkas waktu perjalanan juga. Di kosan sekarang saya harus naik bus dulu ke Stasiun Harburg lalu dari sana naik bus ke arah Finkenwerder. Namun tetap, bus dari Harburg ke Finkenwerder datang paling banyak 2x sejam dan di hari minggu ga ada sama sekali.

Tidak hanya itu, sahabat saya juga tinggal tidak jauh dari situ. Jadi kami bisa sering saling berkunjung kalau libur dan hanya perlu jalan kaki untuk bertemu. Menyenangkan 🙂

Paket Datang!

Senin kemarin saya membelanjakan voucher yang diberikan kantor sebagai hadiah natal. Mereka memberikan voucher dari Douglas, sebuah toko khusus parfum, tapi ternyata pas saya cek on-line shop-nya, di sana juga ada barang lain, seperti dompet atau jam tangan.

Sebenarnya awalnya saya mau beli jam tangan, karena kedua jam tangan saya rusak. Namun jam tangan yang ada di Douglas terbatas banget, hanya ada dari satu merk dan model-modelnya saya ga suka. Lalu karena ingat dompet saya sudah kotor kena tinta pulpen, jadilah saya beli dompet.

foto kualitas hape, merknya berubah jadi Turry Hilfiger 😐

Harga aslinya 39,90 euro, saya hanya perlu membayar 19,90 euro karena sisanya ditutupi voucher. Saya engga usah bayar ongkos kirim, karena pembelian di atas 25 euro, namun harus membayar biaya COD sebesar 3,90€. Lalu saya tetap harus bayar pos juga sebesar 2 euro, jadi total saya keluar uang 25,80 euro. Sebel bayar biaya ini itunya, jadi engga bener-bener cuma nambahin 20 euro itu mah. Biaya ini itunya kan padahal cukup buat makan bihun kuah pake roasted duck di restoran Cina deket Hauptbahnhof..

Sahabat

Siang ini saya juga berjumpa dengan salah satu sahabat. Tadinya kami hanya akan bertemu di mall di Harburg lalu jalan-jalan, tapi terus dia mengundang saya ke rumahnya untuk masak dan makan bareng. Jadilah dia masak Yakiniku dan saya bikin gorengan tahu.

Sesuai dengan tema makanannya, dia memaksa agar kami makan pakai sumpit. Dia engga menyediakan piring, namun sebuah mangkok kecil. Sayangnya suaminya tidak bisa menggunakan sumpit, jadilah dia absen makan bergaya a.la Cina kali ini. Btw saya baru sadar deh, Yakiniku itu makanan dari Jepang kan? Tapi kenapa dari tadi kami ngomongnya tema makan siang hari ini bergaya Cina ya? O.o

Setelah makan siang, sahabat mengajak nonton TV Indonesia di mivo.tv, lalu kami tersangkut di Trans TV yang sore tadi (berarti hampir tengah malam di Indonesia) menyiarkan sebuah film Hollywood Snakes on a Plane (2006). Sebenarnya saya engga suka film yang intriknya terjadi karena binatang semacam ular ini, tapi karena nontonnya berdua dan pengen seru-seruan jadilah kami nonton. Ternyata lumayan juga buat teriak-teriak, ngeri liat orang-orang dipatokin ular.

Nonton filmnya engga sampe habis, karena si sahabat dan suaminya ada janji untuk melihat apartmen, jadi saya juga pamit pulang. Kalau kami dapet libur bareng biasanya kami selalu bertemu. Biasanya juga bertiga dengan sahabat yang lain, sayangnya dia hari ini kerja jadi engga bisa bareng.

Zum Geburtstag

Dan yang terakhir, hari ini saya persembahkan untuk keponakan tercinta yang hari ini tepat berumur 2 tahun. Tahun lalu saat dia ulang tahun, saya juga engga ada di dekat dia, hanya bisa kirim imel ke ibunya. Mungkin tahun depan kami bisa merayakan bareng..

Selamat hari lahir, Lieber  Ade Ken.. Semoga selalu sehat, tambah pinter, selalu penuh tawa, dan engga pernah lupa dengan Ate Ajeng. Ich habe dich gaaaaaanz Lieb und vermisst 😉

So, sampai jumpa di tulisan selanjutnya 🙂

6 thoughts on “Review of The Day: 05012012

  1. Arman says:

    wah disana lagi dingin ya… disini cuacanya lebih antik lagi. seminggu ini panasss banget! jadi berasa kayak udah summer! hahaha.

    iya asikan kalo tinggal ama keluarga indo ya… siapa tau dimasakin masakan2 indo juga… hahaha

    • mariskaajeng says:

      pantesaaann di postingan liburan yang tersisa itu kok di foto outdoor engga ada yang pake jaket tebel, enak bangeettt..

      semoga dibikinin baso yaaks, hihihi ngarep :p

  2. bebe says:

    cieee dompet barunya turry hilfiger.. hahahaha… 😛

    iya tuh, enak banget sekarang tinggal sama orang indo. Setidaknya lebih nyaman daripada bapak kost yg sebelumnya… Bisa ngicip makanan indo lagi.. ^__^

  3. zilko says:

    Wah, aku winter ini malah nggak melihat salju sama sekali nih. Cuma beberapa kali aja hujan es yang, sama juga ceritana, langsung cair begitu menyentuh tanah, hehehe 😀 Dan memang akhir-akhir ini di Belanda juga cuacana gitu, angin kencang dan hujan deras berlangsung lumayan lama, agak nggak tipikal Belanda nih hujannya, hmmm…

    • mariskaajeng says:

      cuacanya ga enak banget yaaa.. kata orang hamburg juga ini engga winter banget, aneh. daku sih seneng2nya karena suhu ga sampe mines.. walo kangen juga sama si salju 😀

Leave a Reply

