Cerita Kerja 3

Na, cerita dari tempat kerja lagi. Hari ini dan kemarin saya kerja berdua saja, karena satu kolega sakit. Kemarin total saya kerja 11,5 jam, kolega yang sakit seharusnya kerja dari jam 13 sampai jam 21.30, namun karena dia sakit jadi saya harus mengambil alih pekerjaan dia, jadi kemarin saya kerja dari jam 9 pagi sampai jam 20.45. Hampir engga ada istirahat, itulah engga enaknya kerja berdua, banyak yang dikerjain tapi sedikit tenaga.

Kemarin saya tidak jadi betreuer penghuni kamar pertama, kolega saya yang jadibetreuer, walau kerja berdua dan dari pagi sampai malam, Alhamdulillah saya masih pulang dengan segar. Pekerjaan juga semua beres, iya lagi-lagi saya harus membantu empat orang penghuni untuk mandi atau hanya ganti pakaian tidur. Saya biarin satu penghuni lagi dikerjakan kolega dan membiarkan dia pulang tepat waktu, engga mau dong saya mengerjakan semua sendiri dan dia pulang cepat dengan santai.

Hari ini saya kerja dari jam 13 sampai 21.30, sesuai jadwal, namun kerja lagi-lagi berdua dengan kolega yang kemarin. Kolega kami lainnya sakit. Hari ini saya jadibetreuer penghuni kamar pertama, gantian. Saya sempat tidur di ruang bawah selama sejam selama menemani penghuni kamar pertama. Alhamdulillah hari ini lagi nurut, jadi dari kamar bawah dia langsung mau disuruh mandi dan macam-macam, jam 17 semua urusan dia beres dan saya lanjut bantu penghuni lain mandi.

Kolega saya sore ini bantu penghuni lain mandi. Saat makan malam dia minta izin pulang cepat, pukul 19.20, saya pribadi sih engga masalah, kalau dia memang sudah beres mengerjakan tugas-tugasnya, ternyata dia mau pergi tanpa membantu penghuni kamar keenam beres-beres sebelum tidur, padahal saya siang ini sudah jadi betreuer penghuni kamar kedua, membantu satu orang mandi, dan harus pulang malam. Untungnya penghuni kamar keenam maunya dibantu dia berangkat tidur, namun karena kolega saya engga mau ketinggalan bis, jadi dia kerjain 75% dan sisanya saya yang mengerjakan. Engga apa deh, paling engga saya engga angkat penghuni kamar keenam berkali-kali (dia duduk di kursi roda dan harus dibantu mengangkat tubuhnya untuk ke kloset dan kasur).

Besok rencananya saya engga mau kerja, mau izin sakit. Saya baik-baik saja sih, cuma bahu kiri sakit karena tadi siang tidur miring ke kiri terus. Selain itu karena saya cape aja kerja berdua dan sampai malam terus. Jadi besok pagi saya mau nelepon kantor dan bilang sakit, sabtu dan minggu kebetulan memang libur dan senin jaga malam jadi mulai kerja jam 17.30. Pamit ah, saya mau tidur. Baidewei, jam 23.44, udara dingin, sepertinya enak nih makan mie instan.. :p

Leave a Reply

