Perjalanan

“Liebst Du Dein Kind, so schicke es auf Reisen”

-Indisches Sprichwort-

“Cintailah anakmu, dan kirim dia untuk melakukan perjalanan”

-peribahasa India-

Terima kasih kepada orang tua saya yang sudah membiarkan anak perempuannya ini merantau ke negeri orang sendirian. *membungkukkan badan sedalam-dalamnya untuk mereka*

Jerman bukan negara yang dekat dari Indonesia, butuh uang yang tidak sedikit untuk tiket pesawat juga waktu sekitar 14 jam perjalanan. Setahun bukan waktu yang bisa dibilang sebentar untuk orangtua tidak melihat dan memeluk anaknya sendiri. Tapi orang tua saya berhasil mengalahkan ketakutan dan kekuatirannya dengan membiarkan saya melihat dunia dan belajar banyak hal dari di rantau, walau mereka membutuhkan waktu sekitar dua tahun sebelum memberikan izin.

Sekali lagi, terima kasih, Mamah dan Papah. Anakmu baik-baik saja dan bangga dengan kalian, karena tidak semua anak punya kesempatan seperti yang kalian berikan ke aku. Ah, semakin rindu kalian :* :*

2 thoughts on “Perjalanan

  1. diwanidiwan says:

    gw pun ikut bangga… karna cita2 sahabat gw ini terkabul…

    miss u so much jeng… hehehe…

Leave a Reply

