Back to Write

berpikiran untuk memindahkan semua tulisan di blog sebelumnya ke sini. tentunya tidak semua tulisan akan saya pindahkan. akan ada beberapa yang saya biarkan di sana, karena menurut saya ada beberapa yang saat saya baca saya akan berkomenter, “ah gila, jelek aja tulisan gue!”. atau seharusnya saya masukan juga untuk melihat perkembangan bahasa tulisan saya?

mengurus dua blog ternyata tidak mudah. awalnya saya bikin blog ini untuk sesuatu yang bersifat lebih serius, misalkan skripsi saya tentang linguistik itu, atau tulisan perkembangan saya mencari kerja di ibukota (yang namun tetap saya saya enggan menulis). lalu sekarang saya berubah pikiran, setelah akhirnya saya masukan beberapa tulisan melankolis saya dan tampaknya akan ada lagi tulisan-tulisan bernada serupa kelak. jadi, semua tulisan apa pun yang hinggap di pikiran saya dan berhasil saya ubah ketulisan, akan saya masukan di sini (horeee!).

kalau boleh jujur, sebenarnya saya berhutang banyak tulisan ke diri sendiri. sejak detik-detik keberangkatan ke Jerman, saya beniat menulis tentang kegiatan dan apa yang saya lihat di sini dan memasukan hasil terjemahan. kenyataannya? ya seperti terlihat, hampir nihil. saya juga berniat menuliskan tentang Altlandsberg, kota tempat tinggal saya ini, tapi sampai sekarang juga belum ada. bahkan, cerita tentang kepindahan saya dari Wiesbaden ke Berlin juga engga ada, kan? ah memang pemalas benar saya ini.

semoga, ya semoga saja. dengan datangnya musim semi, bersemi juga semangat menulis saya. apalagi sekarang saya dipana-panasi dengan membaca blog orang lain yang isinya bikin iri. kita lihat, apakah hutang tulisan saya akan tuntas dalam waktu dekat ini? ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

