I Wish I Were There

Kamu bilang, pagiku cerah. Aku tidak mengerti cerahmu seperti apa, karena pagi yang aku rasakan penuh debu kendaraan dan asap hitam.

Kamu bilang, malamku penuh bintang. Aku tidak melihat bintang yang kamu maksud, karena pada malamku justru berkawan hujan dan petir yang menggelegar kencang.

Kamu bilang, hujan yang turun di tengah musin panas itu menyenangkan. Aku tak paham hujan di musim panas, yang aku rasakan tiap hari hanya hujan lalu semua orang mengeluh kebanjiran dan macet di tiap jalan Jakarta.

Kamu bilang, aku akan tidur, selamat malam. Ah, malam mana yang sedang engkau lalui? Aku sudah merasakan panasnya sinar matahari saat kamu bilang begitu.

Kamu bilang, anginnya lembut sekali, aku akan bermain layangan hari ini. Aku lihat semua daun di pohon rambutan depan rumah berguguran, kalah melawan angin kencang.

Kamu bilang jarak antara kita indah. Ada rasa yang bisa kita tukar. Seperti aku merasakan apa yang kamu bagi dan kamu merasakan apa yang aku bagi. Lalu kita berdua mendadak terdiam, menyadari jarak dan waktu memang memisahkan kita. Secara harfiah. Kita hanya bisa merasakan rindu tanpa pernah benar-benar bisa menyelesaikannya. Kita merasakan degup jantung berdebar kencang, hanya dari membaca barisan kalimat di layar komputer jinjing masing-masing. Tapi tidak ada sentuhan tangan atau tatapan mata. Tidak pernah sekalipun ada.

”Aku akan mencari tiket, untuk pergi ke negaramu, secepatnya”. Aku merasakan kerinduan kita akan benar-benar luruh kali ini.

 

 

 
** terinspirasi dari lagu Incubus – Wish You Were Here

One thought on “I Wish I Were There

Leave a Reply

