Pemaknaan Metafora Hewan dan Tumbuhan Pada Roman Anak Das doppelte Lottchen karya Erich Kaestner

saya akan menuliskan isi skripsi saya di blog ini. tema skripsi saya adalah metafora. metafora adalah pengalihan makna dari beragam jenis kata, seperti verba, nomen, adjektif, dan sebagainya. dalam memaknai metafora, tentu bukan makna konotasi (makna sebenarnya) yang digunakan, juga tidak cukup hanya menggunakan pemaknaan denotasi (makna kiasan), namun harus menggunakan makna kolokatf, yaitu makna yang terkait dengan konteks, kebudayaan, dan hal lainnya di balik sebuah makna kata.

teori apa saja yang saya gunakan? bagaimana saya menganalisis? dan apakah hasil analisis saya terhadap roman anak yang saya teliti? silahkan dinikmati di tulisan berikut. semoga bisa bermanfaat, walaupun saya menyadari skripsi saya masih jauh dari kata “sempurna”.

saya mengharapkan komentar, kritik, dan saran sebagai umpan balik saya agar tulisan saya dapat lebih berkembang dengan analisis yang lebih mendalam 😉

Leave a Reply

