Jalan-jalan Malam

Malam ini saya dan teman sekosan (jangan bayangin dia bule, karena dia sahabat dari jaman kuliah dulu di Bandung, dan dulu pernah satu kosan juga selama lebih dari enam bulan) kembali jalan-jalan malam di sekitar kosan. Sekitar dua minggu lalu kami juga pernah melakukannya, jalan tanpa arah dan pulang kembali ke kosan tanpa harus memutar balik, karena ternyata semua jalan di sekitar kami berkaitan. Dia bilang, “where ever we go, we’re gonna always find the way back home.”

Dengan prinsip yang sama, kami kembali berpetualang malam ini. Sekitar jam 22.30 waktu Hamburg kami keluar kosan, arah yang dituju kali ini ke kiri. Kenapa kiri? Karena kami belum pernah ke sana. Selain prinsip di atas, kami juga memegang prinsip lain dalam berjalan-jalan, nama jalan yang mirip dengan nama jalan tempat kami tinggal menandakan kami tidak akan kesulitan mencari jalan pulang. Tadi kami memutuskan menyusuri jalan Am Große Dahlen, sedangkan kami tinggal di jalan Am Klainen Dahlen. Kami lagi-lagi menggunakan perasaan, hasilnya kami bertemu pertigaan antara jalan Dahlen dan ntah apa saya lupa, sempat bingung akan menuju arah mana sampai akhirnya kami melihat lampu terang yang sepertinya jalan raya. Ternyata kami benar dan kami terbebas dari kekuatiran tidur di jalan akibat ga tahu jalan pulang :D

Di jalan raya kami menemukan halte bis dengan mudah. Bisa saja kami pulang dengan bis, namun karena kami enggan menunggu selama 30 menit dan kami pede bisa menemukan jalan pulang dengan mudah, maka kami melanjutkan olahraga malam kami dengan berjalan pulang. Mencari jalan pulang tidak susah, karena sebelumnya (ternyata) kami pernah di sana. Perjalanan jadi lebih ringan, sekitar 15 menit kemudian kami sampai rumah. Total perjalanan kami malam ini sekitar 60 menit dan kami langsung merasa haus akan petulangan selanjutnya.

Setiap berjalan-jalan malam (sebenarnya baru tiga kali sih sama malam ini), kami berbicara banyak hal, mulai dari impian masa depan, laki-laki, juga fantasi yang membuat sepanjang jalan dipenuhi tawa. Malam ini kami berfantasi tentang kami tersesat, salah jalan dan masuk ke rumah orang lain, ditahan di kantor polisi, lalu saya diomelin si pacar karena bikin masalah saat dia lagi jauh (dia lagi di München selama 10 hari). Atau tentang kami yang tersesat, ditahan polisi, lalu jadi penghuni di tempat kerja kami, pacar saya ke Hamburg syok karena pacarnya di kantor bukan kerja tapi jadi pasien, dan teman kami yang lainnya saat Tagesprobe di tempat kerja baru malam menemukan kami sedang berantem ngomongin rokok dan makanan, juga fantasi aneh lainnya.

Oh iya, ngomong-ngomong tentang rokok dan makanan, kedua barang tersebut memang dua dari beberapa barang yang wajib kami bawa. Rokok jelas bukan untuk saya, namun makanan jelas untuk saya. Selain itu kami wajib juga bawa profikarte (tanda pengenal transportasi umum di Hamburg, fasilitas dari kantor jadi kami bisa naik transportasi umum di Hamburg dengan gratis) ini buat jaga-jaga siapa tahu kami tersesat atau mendadak gak mood lagi buat jalan kaki, MP3 (hari ini saya absen bawa), jaket (cuaca di Jerman utara cenderung dingin, mending bawa dari pada kedinginan di jalan), lalu.. tentu saja kunci rumah biar bisa masuk rumah dengan nyaman. Selain itu kami ga bawa apa-apa lagi dan pakaian pun nyaris pakai baju tidur, namanya juga jalan-jalan malam ya, harus sesantai mungkin :-)

Lain waktu kami akan kembali berpetualan, entah kali ini jalur mana. Mungkin hampir mirip jalur tadi tapi terus belok ke arah jalan lainnya biar, jangan jalan di jalur yang sama, karena kalau gitu bukan petualangan malam namanya. Semoga saja petualangan selanjutnya secepatnya dan teman lain bisa gabung, biar bisa lebih seru.

Selamat malam dari Hamburg, mari tidur sebelum jam sahur datang ;-)

 

Hamburg, 26 Agustus 2011

 

About these ads

One thought on “Jalan-jalan Malam

  1. Pingback: Tiket-tiket Keliling Kota « The Journey in Me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s